x

Ditanya Kapan Pensiun MotoGP, Marquez Beri Jawaban Mengejutkan

Sabtu, 11 Januari 2020 16:22 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez membeberkan rencananya untuk mengakhiri masa kariernya di dunia MotoGP.

Isu pensiun memang menjadi pembicaraan hangat belakangan ini bagi fans MotoGP. Salah satunya Jorge Lorenzo yang mengalami kesulitan beradaptasi dengan Honda dan secara mengejutkan meninggalkan dunia MotoGP pada akhir 2019 lalu.

Baca Juga

Tidak hanya itu, Valentino Rossi selaku salah satu legenda balap yang masih aktif juga terancam akan pensiun setelah kontraknya habis akhir pada 2020.

Momen ini kemudian dimanfaatkan oleh beberapa media untuk menanyakan hal yang sama kepada sang juara bertahan yaitu Baby Alien (Marquez). Ia sendiri mempunyai jawaban yang unik dimana ia hanya ingin pensiun ketika performanya sudah tidak lagi kompetitif.

“Saya akan selalu bertarung untuk memperebutkan titel di sepanjang karier. Ketika saya tidak lagi punya kans meraih titel juara, itu adalah waktunya untuk pensiun,” ujar Marc Marquez dilansir dari laman Crash.

Tidak ada patokan usia yang tetap bagi Marquez mengenai kapan ia akan benar-benar berhenti dari pekerjaannya sebagai pembalap profesional.

“Tidak masuk akal kalau berada di MotoGP hanya untuk membalap saja. Saya berada di MotoGP untuk berjuang meraih kemenangan dan gelar juara dunia,” tutup Marc Marquez.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, sepanjang musim MotoGP 2019, dari 19 seri yang digelar, Marquez berhasil 18 kali naik podium, 13 di antaranya kemenangan, dan sisanya finis di posisi kedua. Satu-satunya hasil buruk adalah gagal finis di Austin akibat terjatuh saat memimpin balapan.

Penulis: Kurnia Sandi

Marc MarquezRepsol HondaMotoGPBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini