x

Alami Serangan Jantung, Pembalap Asal Portugal Tewas di Kejuaraan Rally Dakar

Minggu, 12 Januari 2020 19:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Ilustrasi Reli Dakar 2020.

INDOSPORT.COM - Pembalap asal Portugal, Paulo Goncalves, dinyatakan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di kejuaraan Rally Dakar di Arab Saudi, Minggu (12/1/20).

Melansir dari laman BBC News, pembalap berusia 40 tahun itu mengalami kecelakaan di etape VII Rally Dakar lantaran terjatuh di kilometer 276 Special Stage etape.

Baca Juga

Kejadian tersebut pun membuat pihak penyelenggaran mengirimkan sebuat helikopter medis ke tempat kejadian. Namun tim medis sudah mendapati Goncalves sudah tak sadarkan diri lantaran mengalami serangan jantung.

Usai memberikan pertolongan pertama, Goncalves langsung dilarikan kerumah sakit setempat. Namun, pihak dokter mengatakan bahwa sang pembalap telah dinyatakan meninggal dunia.

Kabar duka tersebut juga telah dikonfrimasi secara langsung oleh pihak penyelenggara melalui akun Instagram resmi @dakarrally. Mereka mengucapkan rasa belasungkawa kepada keluarga dan rekan yang telah ditinggalkan.

“Pembalap asal Portugal, Paulo Goncalves meninggal dunia. Pihak penyelenggaran ingin menyampaikan belasungkawa kepada teman-teman dan keluarga yang telah ditinggalkan,” tulis pernyataan tersebut.

Baca Juga

Sekadar informasi, Goncalves menghembuskan nafas terakhirnya dalam kejuaraan Rally Dakar ke-13 kali yang telah ia lakoni sejak 2006 silam. Ia juga berhasil empat kali finis di 10 besar, termasuk menjadi runner-up pada 2015.

Hingga akhir hayatnya, Paulo Goncalves yang notabene juara dunia rally cross country 2013 tersebut berada di peringkat ke-46 hingga etape VII Dakar 2020.

PortugalReli DakarArab SaudiBerita OlahragaBerita SportBerita Otomotif

Berita Terkini