x

Lorenzo Kenang Persaingan di MotoGP dengan Mendiang Simoncelli

Rabu, 22 Januari 2020 17:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Meski sudah hampir sembilan tahun meninggal sosok almarhum Marco Simoncelli masih dikenang sejumlah pelaku MotoGP, tidak terkecuali Jorge Lorenzo.

Senin (20/01/20) lalu, seandainya masih hidup, pembalap MotoGP asal Italia, Marco Simoncelli bakal merayakan ulang tahunnya yang ke-33.

Baca Juga

Namun, hal itu tidak pernah terjadi setelah dirinya terlibat kecelakaan parah saat melakoni balapan di Sirkuit Sepang, MotoGP Malaysia pada 23 Oktober 2011 lalu.

Sosoknya yang periang dan memiliki gaya balap yang aktratif membuat banyak orang masih merasa kehilangan sosok pembalap yang dikenal dengan nomor 58 itu. Salah satunya adalah mantan pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Melalui sebuah posting-an di akun Instagram pribadinya, Lorenzo memberi penghormatan pada Simoncelli yang ia anggap sebagai salah satu rival terberatnya dalam balapan MotoGP.

"Sampai saat ini, Anda (Simoncelli) adalah pembalap paling berani yang pernah saya kenal. Anda selalu menjadi inspirasi saya, terutama caramu mengendarai motor di lintasan," tulis Lorenzo.

Tidak hanya itu, Lorenzo pun mengatakan tidak akan pernah lupa bahwa tragedi yang membuat Simoncelli meregang nyawa akan selalu ia kenang.

Baca Juga

"Saya bukan tipe orang yang mudah menangis, tapi pada 23 Oktober 2011, saya tidak akan lupa saat itu saya menangis untuk Anda. Marco Simoncelli, si nomor 58 untuk selamanya," tutup pembalap asal Spanyol tersebut.

Sekadar informasi, sepanjang kariernya di kelas MotoGP, mendiang Simoncelli tercatat hanya pernah sekali naik podium, yakni ketika finish posisi ketiga pada balapan MotoGP Ceko 2011.

Jorge LorenzoMotoGPMotoGP MalaysiaMarco SimoncelliBerita MotoGP

Berita Terkini