x

Akibat Virus Corona, F1 GP China 2020 Berpotensi Dihapus dari Jadwal

Sabtu, 25 Januari 2020 15:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ada virus Corona, bagaimana nasib gelaran Formula 1 (F1) China 2020?

INDOSPORT.COM – Seri balapan Grand Prix China terancam dihapus dari jadwal kejuaraan Formula 1 (F1) 2020 menyusul wabah virus Corona yang bisa mengancam jiwa.

Melansir dari laman Grandprix247, Federasi Olahraga Automobil dan Sepeda Motor China (CAMF) mengeluarkan pernyataan soal pembatalan reli mobil di Changbaishan yang rencananya digelar Februari mendatang.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengumumkaan akan menunda seluruh acara balap di Negeri Tirai Bambu tersebut sampai akhir April nanti.

Baca Juga

Keputusan tersebut dibuat lantaran wabah virus Corona yang bisa mengancam jiwa. Ini berarti, seri balapan GP China pada 17-19 April di Shanghai juga berpotensi dibatalkan.

Jika memang terjadi, gelaran F1 2020 tak akan mencetak rekor seri balapan terbanyak yakni 22 balapan dalam satu musim lantaran GP China akan dihapuskan. Praktis, hanya akan 21 seri balapan saja.

Baca Juga

Sementara itu, kejuaraan Formula E yang akan digelar di Pulau Hainan, Sanya, pada 21 Maret mendatangkan dikabarkan akan berjalan sesuai rencana.

Sekadar informasi, hingga saat ini sudah ada sejumlah negara yang mengonfirmasi adanya kasus virus corona, yakni China, Jepang, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Amerika Serikat, Vietnam, Nepal, Malaysia, dan Prancis.

F1Formula 1GP F1 ChinaBerita OlahragaBerita F1

Berita Terkini