x

Lagi, Pembalap Belanda Meninggal Dunia Usai Alami Kecelakaan Hebat di Kejuaraan Reli Dakar 2020

Sabtu, 25 Januari 2020 16:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Seorang rider asal Belanda yakni Edwin Straver meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan hebat di kejuaraan Reli Dakar 2020 di Arab Saudi.

INDOSPORT.COM – Dunia motorsport kembali berduka, setelah seorang rider asal Belanda yakni Edwin Straver meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan hebat di kejuaraan Reli Dakar 2020 di Arab Saudi.

Kabar duka tersebut dikonfrimasi langsung oleh pihak penyelenggara di akun Twitter-nya, dengan mengatakan bahwa Straver akhirnya mengehembuskan nafas terakhirnya setelah kondisinya sempat kritis.

Baca Juga

Rider berusia 48 tahun itu diketahui mengalami kecelakaan saat mengendarai KTM 450 EXC di Reli Dakar 2020 pada 16 Januari lalu. Ia dilaporkan sempat tak memiliki detak jantung selama 10 menit usai insiden nahas tersebut.

Kemudian nyawanya tertolong setelah disadarkan oleh tim medis, sebelum akhirnya dipindahkan ke rumah sakit setempat dengan menggunakan helikopter.

Akan tetapi, Edwin Straver tak mampu berjuang lebih jauh hingga akhirnya meninggal dunia pada Jumat (24/01/20) usai melewati masa kritis lebih selama sepekan.

Baca Juga

Menurut hasil penelitian dari tim dokter yang menanganinya, Straver diketahui telah didiagnosis mengalami cedera patah tulang belakang leher bagian atas.

Ini berarti kejuaraan Reli Dakar 2020 yang menjadikan Arab Saudi menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya telah merenggut dua orang korban. Sebelumnya, pembalap asal Portugal, Paulo Goncalves, dinyatakan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan pada 12 Januari.

Pembalap berusia 40 tahun itu mengalami kecelakaan di etape VII Rally Dakar lantaran terjatuh di kilometer 276 Special Stage etape dan terdiagnosis mengalami serangan jantung.

Reli DakarArab SaudiBerita OlahragaBerita SportBerita OtomotifEdwin Straver

Berita Terkini