x

Bersejarah, Mobil Pertama Michael Schumacher di Ferrari Bakal Dijual

Rabu, 5 Februari 2020 22:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher (kiri), mengendarai 412 T2 saat pertama bergabung dengan Ferrari.

INDOSPORT.COM - Mobil Formula 1 (F1) yang pertama kali dikemudikan Michael Schumacher di Ferrari kini bisa dimiliki siapa pun yang berminat membelinya.

Seperti diwartakan laman Motorsportmagazine, mobil Ferrari 412 T2 tahun 1995 itu bakal dijual melalui Girardo & Co. Hanya saja, mereka enggan membeberkan berapa harga awal yang diminta.

Meski demikian, pihak Girardo & Co mengaku senang bisa mengurus proyek ini, apalagi melibatkan nama besar dari dunia F1 seperti Michael Schumacher.

Baca Juga

“Tentu saja ini adalah sebuah kehormatan bisa menangani penjualan mobil luar biasa ini. Akan sangat menyenangkan jika bisa segera menemukan pemilik yang tepat,” demikian kata Max Girardo selaku founder Girardo & Co.

Michael Schumacher mengendarai Ferrari 412 T2 untuk keperluan tes setelah bergabung dengan tim Kuda Jingkrak dari Benetton pada akhir musim 1995. Ia menggunakan sasis 157 pada dua sesi, yakni di Fiorano dan Estoril.

Selama musim 1995 sendiri, Ferrari 412 T2 digunakan Jean Alesi yang berhasil meraih posisi kedua dan kelima pada GP Brasil dan San Marino. Baru pada tahun 2018 mobil tersebut dibawa ke Maranello untuk perbaikan.

Sejumlah hal pun dilakukan termasuk pembetulan sasis, pengecatan ulang, pemeriksaan rem, dan juga gearbox. Kini, mobil bersejarah itu bakal dilempar ke pasaran setelah nampang di ajang pameran Retromobile di Paris, Prancis.

Baca Juga

Michael Schumacher sendiri kini belum terdengar kabarnya lagi. Legenda F1 yang mengalami cedera otak sejak tahun 2013 tersebut konon masih terus dirawat intensif oleh tim medis dan keluarganya secara tertutup.

Meski batang hidungnya tak kelihatan, mendengar namanya saja bakal membuat banyak orang tertarik memiliki mobil Ferrari 412 T2 yang didesain oleh John Barnard dan Gustav Brunner tersebut. Kira-kira laku berapa ya?

F1FerrariMichael SchumacherFormula 1Berita F1

Berita Terkini