x

Hasil Akhir Tes Pramusim Moto2 Qatar: Andi Gilang ‘Tenggelam’

Senin, 2 Maret 2020 12:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM – Berikut hasil akhir tes pramusim Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (01/03/20), malam. Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang ‘tenggelam’ di posisi buncit.

Pada hari terakhir tes pramusim Moto2 Qatar, Jorge Navarro (Speed Up Racing) berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaiknya yakni 1 menit 58,520 detik.

Kemudian pada pada posisi kedua ditempati oleh Jorge Martin (Red Bull KTM Ajo) dengan selisih waktu 0,135 detik, serta Remy Gardner menyusul di urutan ketiga dengan selisih waktu 0,009 detik dari Martin.

Baca Juga

Jagoan tim balap milik Valentino Rossi yakni Luca Marini (SKY Racing Team VR46) yang juga merupakan adik kandung The Doctor turun satu peringkat yakni di posisi ke-10.

Turun peringkat juga dialami oleh Hafizh Syahrin (Aspar Team) yang merupakan mantan pembalap tim satelit KTM di MotoGP harus finis diperingkat ke-15. Padahal pada hari kedua ia mampu memperbaiki catatan waktunya dengan berada diurutan ke-11.

Sementara itu, Andi Gilang (Idemitsu Honda Team Asia) yang menjadi rider Indonesia satu-satunya di ajang Moto2 kembali tenggelam di peringkat terakhir dengan catatan waktu 2 menit 00,695 detik.

Baca Juga

Berbeda dengan Andi Gilang, rekan setimnya di Idemitsu Honda Team Asia yakni Somkiat Chantra (Thailand), mampu memperbaiki catatan waktunya dengan finis di urutan ke-20.

Usai menuntaskan sesi tes pramusim, para pembalap Moto2 dan Moto3 akan melakoni balapan perdana di Sirkuit Losail, Qatar, pada 8 Maret mendatang. Sementara itu, kejuaraan MotoGP Qatar yang sejatinya digelar pada hari yang sama resmi dibatalkan karena wabah virus Corona.

MotoGPMoto2MotoGP QatarLuca MariniAndi GilangBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGPBerita Otomotif

Berita Terkini