x

Dihantui Wabah Virus Corona, F1 GP Australia Tetap Digelar Sesuai Jadwal

Jumat, 6 Maret 2020 17:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Seri balapan Formula 1 (F1) GP Australia dikabarkan bakal digelar sesuai jadwal meski kini tengah dihantui wabah virus corona yang tengah mengancam.

INDOSPORT.COM – Seri balapan Formula 1 (F1) GP Australia dikabarkan bakal digelar sesuai jadwal meski kini tengah dihantui wabah virus corona yang tengah mengancam sejumlah negara di dunia.

Kabar tersebut diungkapkan oleh promotor GP Australia yang meyakinkan bahwa seri balapan tersebut bakal tetap di gelar pada 15 Maret mendatang, meski wabah virus corona telah membuat sejumlah kejuaraan balap seperti GP China, MotoGP Qatar dan Thailand resmi dibatalkan dan ditunda.

Keputusan tersebut dibuat lantaran otoritas kesehatan setempat hingga saat ini belum memberikan peringatan terkait situasi wabah virus corona. Ini berarti, kejuaraan bisa tetap digelar tanpa perlu adanya kekhawatiran terkait larangan untuk hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga

“Kami semua sedang bersiap untuk gelaran GP Australia pada pekan depan. Sejumlah tim dan staf akan tiba dalam beberapa hari mendatang dan kami tak sabar untuk menyambut para penggemar pada 12 Maret nanti,” ujar Andrew Westacott selaku CEO GP Australia, dilansir dari laman Sky Sports.

Meski demikian, pihak promotor GP Australia tetap akan mengawasi secara ketat terkait penyebaran virus corona lantaran kesehatan dan keselamatan para pembalap, tim, staff, dan penggemar adalah hal utama.

Sebelumnya, Federasi Balap Mobil Internasional (FIA) akhirnya memutuskan bahwa seri balapan GP China yang berlangsung pada pada 17-19 April 2020 resmi ditunda akibat dampak wabah virus Corona.

Baca Juga

Tak hanya itu, seri balapan Formula E GP China atau Sanya ePrix akhirnya resmi batal ditunda menyusul merebaknya virus Corona di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Sanya ePrix yang rencananya bakal di gelar pada 21 Maret tersebut resmi dibatalkan dan saat ini pihak penyelenggara dan FIA tengah membahas lebih lanjut untuk mencari tanggal alternatif untuk kejuaraan tersebut kembali di gelar jika situasinya telah membaik.

Formula 1FIAF1 GP AustraliaBerita OlahragaBerita SportBerita F1Virus Corona

Berita Terkini