x

Gosip F1: Ferrari Bakal Pertahankan Sebastian Vettel dengan 2 Syarat

Sabtu, 28 Maret 2020 16:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tim Formula 1 (F1) Scuderia Ferrari, kabarnya bersedia memperpanjang kontrak Sebastian Vettel, namun dengan dua syarat.

INDOSPORT.COM – Ferrari kabarnya bakal bersedia mempertahankan Sebastian Vettel yang kontraknya akan habis pada akhir Formula 1 (F1) 2020, dengan dua syarat.

Setelah menunjukkan degradasi performa dalam beberapa tahun terakhir, Vettel terus santer dikabarkan bakal hengkang dari Ferrari. Tak hanya itu, kontraknya yang akan habis pada akhir musim nanti juga dirumorkan tidak akan diperpanjang oleh tim asal Moranello, Italia.

Namun melansir dari laman Sky Sport Italia, tim berjuluk Kuda Jingkrak itu dikabarkan telah berubah pikiran dan bakal mau mempertahankan Vettel, namun dengan dua syarat yang harus disetujui oleh pembalap asal Jerman tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Syarat tersebut ialah Ferrari hanya berminat memperpanjang kontrak Vettel dengan durasi pendek yakni hanya satu musim saja. Mereka juga meminta pengurangan gaji Vettel yang saat ini ia terima senilai 33 juta euro (Rp587 miliar).

Namun jika Sebastian Vettel menolah dua persyaratan tersebut, maka dirinya diprediksi bakal didepak oleh Ferrari dan terpaksa harus bergabung dengan tim lain yang berminat menggunakan jasa sang juara dunia F1 empat kali itu.

Baca Juga
Baca Juga

Ini berarti, beberapa bulan ke depan akan menjadi momen penting bagi Vettel untuk menunjukkan performa terbaiknya, untuk membuktikan diri bahwa ia masih pantas bergabung dengan tim yang memiliki livery khas warna merah tersebut.

Sejumlah nama pembalap seperti Lewis Hamilton, Daniel Ricciardo, dan Carlos Sainz Jr dikabarkan menjadi pengganti Sebastian Vettel di tim F1 Scuderia Ferrari.

F1FerrariSebastian VettelFormula 1Berita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini