x

Tak Perlu Janji Manis, Mantan Bos F1 Minta Balapan Musim 2020 Dibatalkan

Minggu, 29 Maret 2020 15:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mantan bos Formula 1 (F1), Bernie Ecclestone, meminta balapan musim 2020 dibatalkan saja.

INDOSPORT.COM – Mantan bos Formula 1 (F1), Bernie Ecclestone, meminta FIA dan Liberty Media membatalkan balapan musim 2020 daripada terus memberi janji manis terkait kalender musim ini yang berantakan karena wabah virus Corona (COVID-19).

Bernie Ecclestone dengan tegas mengemukakan pendapatnya bahwa sebaiknya balapan F1 2020 segera dibatalkan karena situasi dan kondisi tidak memungkinkan dan tidak bisa diprediksi ke depannya.

Ia pun menambahkan bahwa pembicaraan terkait kapan dimulainya balapan perdana, tentang penjadwalan ulang enam seri balapan (GP Bahrain, Vietnam, China, Belanda, Spanyol, dan Azerbaijan) yang sempat ditunda, maupun berapa jumlah seri balapan yang akan dilangsungkan, harus segera dihentikan.

Baca Juga
Baca Juga

“Apa yang akan saya lakukan? Saya akan tegas mengatakan untuk menyudahi pembicaraan untuk menggelar balapan pada musim ini,” ujar Bernie Ecclestone, dilansir dari laman Reuters.

“Ini adalah satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk semua orang. Jadi jangan membuat rencana atau janji manis yang konyol yang kemungkinan tak akan bisa terlaksana,” tambahnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini belum ada kabar pasti terkait kapan seri balapan perdana akan berlangsung, maupun penjadwalan ulang enam seri balap yang sempat tertunda.

Baca Juga
Baca Juga

Namun CEO F1, Chase Carey, mengatakan bahwa pihaknya berharap balapan bisa berlangsung pada pertengahan tahun nanti dan juga merencakanan akan menggelar 15-18 balapan dalam musim ini, semula dari 22 balapan yang telah digelar.

Wabah virus Corona sendiri telah membuat dua seri balapan yakni GP Australia dan GP Monaco harus dibatalkan. Sementara itu, seri pembuka rencananya akan berlangsung di GP Kanada pada 14 Juni nanti.

F1Bernie EcclestoneFormula 1FIALiberty Media CorporationBerita OlahragaBerita F1Virus Corona

Berita Terkini