x

Juarai MotoGP Virtual, Alex Marquez Mengaku Dibantu Atlet eSports Indonesia

Senin, 30 Maret 2020 02:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
Duo pembalap Repsol honda Marc Marquez dan Alex Marquez memberikan wejangan untuk pebalap muda Indonesia mengejar mimpi menjadi juara dunia.

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, turut buka suara usai dibantu atlet eSports asal Indonesia dalam menjuarai MotoGP virtual edisi perdana.

Marquez sukses menjadi yang terdepan usai sempat mendapatkan persaingan dari pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, Minggu (29/03/20) waktu setempat.

Dirinya mengaku senang karena mampu keluar sebagai pemenang. Meskipun Marquez tak menutupi bukan yang terdepan dalam satu putaran pertama.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi target saya adalah untuk menjadi konsisten seperti yang saya bisa," kata Marquez dikutip laman resmi MotoGP.

Marquez sempat memiliki pertarungan yang sengit dengan Pecco di lap pembuka sampai sang rival mengalami kecelakaan di Arrabbiata.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Putut Maulana (Moe27 - atlet eSport MotoGP Indonesia) yang memberi saya beberapa tips pengaturan," sambung Marquez.

Bahkan Alex Marquez menjelaskan tak ingin membagikan tips kepada sang kakak, yakni Marc Marquez meski menjadi rekan setim saat ini.

"Tetapi dia juga saingan saya! Saya tak sabar untuk melakukan balapan sekarang. Saya akan mengatakan kepada Dorna saya ingin melakukannya lagi," pungkas Alex.

Baca Juga
Baca Juga

Balapan virtual ini diselenggarakan di masa jeda ajang MotoGP 2020 akibat pandemi COVID-19. Dorna Sport, selaku promotor MotoGP, berinisiatif melakukan balap virtual untuk mengobati kerinduan fans.

Hasil Balapan MotoGP Virtual 2020:

1. Alex Marquez.

2. Francesco Bagnaia.

3. Maverick Vinales.

4. Fabio Quartararo.

5. Marc Marquez.

6. Alex Rins.

7. Joan Mir.

8. Miguel Oliveira.

9. Iker Lecuona.

10. Aleix Espargaro.

MotoGPAlex MarquezAtleteSportsBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini