x

Aksi Mulia Maverick Vinales Demi Selamatkan Kampung Halamannya dari Virus Corona

Sabtu, 4 April 2020 12:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Abdurrahman Ranala
Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales melakukan aksi mulia demi menyelamatkan kampung halamannya dari wabah virus corona.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales melakukan aksi mulia demi menyelamatkan kampung halamannya dari wabah virus corona.

Rekan setim Valentino Rossi itu juga mengikuti atlet maupun tokoh dunia lainnya dengan memberikan donasi berupa menyumbangkan alat kesehatan untuk rumah sakit di kampung halamannya di Barcelona, Spanyol demi memerangi wabah virus corona.

Melansir dari laman resmi MotoGP, Vinales diketahui menyumbangkan sejumlah barang seperti masket dan alat-alat pelindung kesehatan lainnya ke dua rumah sakit yakni University Hospital de Girona Doctor Trueta dan Hospital de Santa Caterina yang terletak di Girona.

Baca Juga
Baca Juga

“Kesehatan adalah prioritas utama, jadi kami mencoba untuk membantu wilayah kami dengan semua sumber daya yang bisa kami berikan. Kini kami tengah mencoba membuka kemungkinan baru untuk membantu rumah sakit lainnya,” ujar Maverick Vinales.

“Kami sebisa mungkin hanya akan keluar untuk keperluan mendesak, karena wilayah kami sedang menjalani masa lockdown. Jika nekat keluar tanpa alasan maka kami akan menerima hukuman denda, jadi kalian tak akan diizinkan melakukan apapun kecuali sangat mendesak,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Maverick Vinales juga mengungkapkan bahwa pihaknya tak masalah jika pihak MotoGP menunda kejuaraan untuk waktu yang cukup lama, karena masalah kesehatan dan keselamatan adalah prioritas utama.

Hingga saat ini belum diketahui kapan ajang MotoGP akan segera dimulai. Pasalnya, seri balapan MotoGP Prancis yang direncanakan akan menjadi seri balapan pembuka pada 17 Mei mendatang juga telah resmi ditunda.

Alhasil Sirkuit Mugello, Italia, berpotensi menjadi seri pembuka untuk balapan musim 2020. Pasalnya Sirkuit Mugello dijadwalkan akan menggelar balapan MotoGP pada tanggal 29 hingga 31 Mei 2020 jika wabah virus corona telah mereda.

SpanyolMotoGPMaverick VinalesBerita OlahragaBerita SportMonster Energy YamahaBerita MotoGPVirus Corona

Berita Terkini