x

Charles Leclerc Kembali Jadi Juara di F1 GP Virtual China

Senin, 20 April 2020 09:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Charles Leclerc kembali mengharumkan nama tim Ferrari usai menjadi juara di balapan virtual Formula 1 (F1) GP China, yang berlangsung di sirkuit Shanghai.

INDOSPORT.COM – Charles Leclerc kembali mengharumkan nama tim Ferrari usai menjadi juara di balapan virtual Formula 1 (F1) GP China, yang berlangsung di sirkuit Shanghai.

Charles Leclerc mampu mempertahankan dominasinya setelah start dari pole position. Ia sukses membalap dengan baik dan akhirnya menjadi juara.

Kemudian di posisi kedua disusul oleh jagoan tim Red Bull Racing, Alexander Albon, dan Guanyu Zhou selaku pembalap junior Renault Formula 2 yang menempati posisi ketiga.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara George Russel (Williams F1) dan pembalap Formula E, Stoffel Vandoorne finis di urutan keempat dan kelima. Sedangkan pembalap F1 lainnya yakni Nicholas Latifi (Williams) dan Carlos Sainz Jr. (McLaren) finis diurutan kesembilan dan ke-10.

Charles Leclerc pun mengaku merasa sangat bahagia lantaran ia kembali berhasil menjadi juara di balapan virtual seri ketiga. Sebelumnya, ia juga menjadi pemenang di seri balapan virtual kedua di F1 GP Vietnam pada pekan lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya benar-benar menikmati game ini dan streaming ini. Tetapi perayaan setelah balapan entah terasa sedikit berbeda. Mematikan komputer dan memasak pasta sedikit kurang glamor daripada menyemprotkan sampanye di podium," cuit Lecler, di akun resmi Twitter miliknya.

Nantinya balapan virtual ini akan terus digelar setiap akhir pekannya untuk memberikan hiburan kepada penggemar motorsport, lantaran hingga saat ini balapan belum dimulai akibat terkena dampak virus corona.

Seri keempat F1 GP Virtual rencananya akan berlangsung di Sirkuit Zandvoort, Belanda pada 3 Mei nanti. Namun Zandvoort belum masuk ke dalam video game F1 maka kemungkinan lokasinya akan berganti dan pemberitahuan selanjutnya akan segera diumumkan.

FerrariFormula 1GP F1 ChinaCharles LeclercBerita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini