x

Nasib Sebastian Vettel di Ferrari Akan Segera Ditentukan Pada Akhir Mei

Selasa, 28 April 2020 14:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Sebastian Vettel akhirnya buka suara terkait nasib masa depan kariernya di tim Formula 1 (F1), Ferrari.

INDOSPORT.COMSebastian Vettel akhirnya buka suara terkait nasib masa depan kariernya di tim Ferrari. Ia mengaku bahwa keduanya akan membuat keputusan saat seri balapan pertama Formula 1 (F1) 2020 bergulir.

Vettel yang telah menunjukkan degradasi performa dalam beberapa musim terakhir, dikabarkan akan hengkang dari Ferrari. Spekulasi tersebut kian santer beredar di publik lantaran kedua belah pihak hingga saat ini belum juga membahas kontrak Vettel, yang akan habis pada akhir musim 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Rumor tersebut akhirnya membuat pembalap asal Jerman itu buka suara. Ia mengatakan bahwa dirinya tetap akan bersabar dan keputusan tentang masa depan kariernya di tim asal Moranello, Italia akan ditentukan di balapan pertama F1 2020 yang hingga saat ini masih tertunda.

“Membutuhkan kesabaran untuk menentukan nasib saya di Ferrari. Tentu saja, semua tergantung kapan balapan akan dimulai, mungkin kami harus membuat keputusan sebelum dimulainya kejuaraan,” ujar Sebastian Vettel, dilansir dari laman Autosport.

Baca Juga
Baca Juga

Ini berarti, kemungkinan nasib Sebastian Vettel akan ditentukan pada akhir Mei nanti. Pasalnya, F1 sendiri telah resmi mengumumkan bahwa kejuaraan musim ini akan bergulir pada awal Juni mendatang.

Diketahui seri balapan pertama akan berlangsung di Austria pada akhir pekan 3-5 Juli nanti. Kemudian balapan di Eropa akan dimulai pada Juli, Agustus, dan awal September. Selanjutnya September, Oktober dan November akan berlomba di Eurasia, Asia, dan Amerika Serikat.

FerrariSebastian VettelFormula 1Berita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini