x

Rins Buktikan Jiwa Kompetitif Marc Marquez Sudah Mendarah Daging

Minggu, 31 Mei 2020 03:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Alex Rins beberkan rivalitasnya dengan Marc Marquez di MotoGP.

INDOSPORT.COM - Alex Rins secara blak-blakan menyebut rider MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, punya jiwa super kompetitif yang sudah mendarah daging.

Cerita rivalitas ini dibeberkan Alex Rins dalam sebuah sesi bertajuk MotoGP Live: A Sit Down With. Pembalap Suzuki Ecstar tersebut menyebut momen ketika Marc Marquez seolah cari gara-gara karena menganggap Rins sebagai ancaman besar.

Menurut pengakuan Rins, Marquez mulai bertindak agresif terhadapnya saat sesi Q2 MotoGP Ceko tahun lalu. Situasi pun semakin memanas di Sirkuit Silverstone dua pekan kemudian hingga mambuat kakak Alex Marquez itu terus-terusan naik darah.

Baca Juga
Baca Juga

“Rivalitas kami sangat luar biasa. Saat dia finis di depan saya, saya sangat marah, lalu saya juga ingat di Silverstone saya mengalahkannya dan dia kesal sekali,” ujar Alex Rins.

Rins pun mengenang pertarungan sengit dirinya dengan Marquez di Sirkuit Brno tahun lalu. Keduanya terlibat momen-momen yang menunjukkan betapa kompetitifnya seorang Marc Marquez, apalagi ketika ada musuh berbahaya yang mengancam.

“Di Brno, dia melihat saya ada di belakang, lalu berusaha tancap gas dan memperlebar jarak namun tak terlalu signifikan. Saya pun berhasil menyentuhnya,” kenangnya.

Baca Juga
Baca Juga

Rins pun mengaku sempat kehilangan lap namun ia tak menyerah begitu saja untuk menekan Marquez. Hingga akhirnya keduanya kembali beradu di chichane terakhir hingga nyaris bertabrakan.

“Saat itu yang terlintas di benak saya adalah Marc benar-benar menganggap saya sebagai seorang rival,” ujar pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Meski demikian, sikap Marc Marquez tersebut dianggap Alex Rins sebagai berkah. Pasalnya, menjadi rival berat seorang juara dunia enam kali MotoGP adalah sebuah kehormatan besar yang tak bisa diperoleh sembarang rider.

Marc MarquezRepsol HondaMotoGPSuzukiAlex RinsBerita MotoGP

Berita Terkini

Berita Terpopuler