x

Alasan Ducati Hanya Beri Kontrak 1 Tahun ke Pembalapnya

Senin, 1 Juni 2020 18:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Casey Stoner saat jalani tes pramusim di Sepang.

INDOSPORT.COM – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat mengungkapkan alasan mengapa Ducati Team hanya memberika kontrak berdurasi satu musim ke para pembalapnya.

Ducati telah mengubah regulasinya yakni semula memberikan kontrak berdurasi dua musim kepada para pembalapnya, kini menjadi satu musim saja termasuk kepada Jack Miller, yang baru saja naik kasta dari tim satelit Pramac Racing ke tim pabrikan.

Pasalnya menurut Pernat, regulasi baru diberlakukan lantaran tim asal Italia itu masih mencari penerus Casey Stoner, satu-satunya pembalap yang mampu membawa Ducati meraih juara dunia MotoGP pada musim 2007 silam.

Baca Juga
Baca Juga

“Ducati sebelumnya selalu memberikan kontrak selama dua musim, namun sekarang mereka telah mengubah aturan dengan hanya memberikan kontrak satu tahun untuk para pembalapnya di tim pabrikan maupun satelit Pramac Racing,” ujar Carlo Pernat, dilansir dari GP One.

“Keputusan ini berlaku lantaran mereka masih berharap bisa menemukan penerus Casey Stoner, agar bisa kembali merasakan masa kejayaannya,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pada MotoGP 2021, Jack Miller sukses melengserkan Danilo Petrucci untuk menjadi tandem bagi Andrea Dovizioso di Ducati Team. Meski demikian, hingga saat ini belum ada kabar resmi mengenai perpanjangan kontrak untuk Dovizioso sendiri.

Sementara itu dua nama pembalap muda Moto2 yakni Enea Bastianini dan Lorenzo Baldassarri menjadi kandidat terkuat untuk menjadi pengganti Jack Miller dan tandem bagi Pecco Bagnaia di tim Pramac Racing.

MotoGPDucatiJack MillerCasey StonerBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini