x

Usai Diamuk Lewis Hamilton, F1 Beri Dukungan Untuk George Floyd

Rabu, 3 Juni 2020 09:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Logo Formula 1.

INDOSPORT.COM - Pihak Formula 1 (F1) akhirnya memberikan dukungan dan keadilan atas kasus pembunuhan serta rasisme yang menimpa pria asal Amerika Serikat, George Floyd. 

Sebelumnya, Lewis Hamilton (Mercedes) sempat mencurahkan kekesalannya dengan ‘mengamuk’ di media sosial. Dia kecewa dengan sikap F1 dan para pembalap lain yang memilih bungkam terhadap kasus rasisme dan pembunuhan George Floyd oleh polisi Amerika Serikat.

Baca Juga
Baca Juga

Usai mendapatkan kritikan dari Hamilton, kemudian F1 melalui akun media sosial Twitter mengunggah sebuah foto yang berisi ajakan untuk memberantas rasisme sebagai bentuk dukungan kepada George Floyd. 

“Kami ada bersamamu, dan semua orang yang sedang berjuang melawan rasisme. Itu adalah perbuatan keji yang di mana tak ada dalam olahraga atau hal lainnya yang terlepas darinya, dan hanya bersama kita bisa menentang dan membasminya. Bersama, kita akan menjadi kuat,” cuit @F1.

Selain itu, para pembalap F1 seperti Charles Leclerc (Ferrari), Daniel Ricciardo (Renault), Alexander Albon (Red Bull Racing), Lando Norris dan Carlos Sainz Jr (McLaren) juga memberikan dukungan serupa.

Baca Juga
Baca Juga

Lewis Hamilton termasuk paling gamblang mengecam isu rasisme dan pembunuhan George Floyd. Ia merupakan salah satu atlet yang aktif memerangi rasialisme.

Pasalnya, memiliki pengalaman buruk saat masih kecil yakni menjadi korban rasisme itu sendiri dan telah menjadi trauma dalam hidupnya.

Lewis HamiltonFormula 1RasismeBerita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini