x

Bos KTM Akui Pol Espargaro dapat Tawaran dari Honda, Bakal Gantikan Alex Marquez?

Rabu, 17 Juni 2020 14:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Manajer tim KTM Red Bull, Mike Leitner mengaku bahwa Pol Espargaro mendapatkan tawaran kontrak dari Repsol Honda untuk MotoGP 2021.

INDOSPORT.COM – Manajer tim KTM Red Bull, Mike Leitner mengaku bahwa Pol Espargaro mendapatkan tawaran kontrak dari Repsol Honda untuk MotoGP 2021.

Leitner secara terang-terangan mengaku bahwa pembalap andalannya memang mendapatkan tawaran kontrak dari pabrikan asal Jepang untuk menjadi tandem bagi Marc Marquez. Ini berarti, ia berpeluang untuk menggantikan Alex Marquez yang hanya mengantongi kontrak satu musim saja.

Sang manajer juga mengatakan bahwa saat ini Pol tengah mempertimbangkan apakah akan tetap bertahan atau hengkang ke tim juara bertahan tersebut pada musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya hanya bisa mengonfrimasi bahwa Pol Espargaro mendapat tawaran dari Honda. Pastinya kami tetap ingin mempertahankannya, tapi kami tetap mengerti jika ada pilihan lain untuknya. Belum ada kabar terbaru, namun kami akan tetap mengabarkannya jika keputusan sudah final,” ujar Mike Leitner.

“Mungkin pembahasan ini akan berlangsung hingga beberapa pekan ke depan, karena kami juga membutuhkan waktu untuk merencanakan masa depan, jadi kami butuh keputusan segera mungkin,” tambahnya, dilansir dari laman resmi MotoGP.

Mike Leitner juga mengaku bahwa pihaknya tak khawatir jika Pol akan hengkang ke Repsol Honda. Hal ini lantaran ia yakin timnya masih tetap akan bersaing dengan sisa pembalap yang ada yakni dua Rookie Brad Binder (tim pabrikan), dan Iker Lecuona serta satu rider lainnya yakni Miguel Oliviera (tim satelit KTM Tech3).

Baca Juga
Baca Juga

“Saat tes kemarin di Qatar dan Sepang, ada tiga pembalap kami yang menempati sepuluh besar. Jadi memang penting memiliki rider yang berpengalaman dengan motor yang kompetitif, tapi itu akan menjadi tak terlalu penting lagi saat motor telah siap untuk bersaing. Namun, hal itu selalu dapat membantu,” tukasnya.

Ia juga mengatakan tak mempermasalahkan siapapun pembalap yang akan bergabung dengan KTM, asalkan mampu beradaptasi dengan motor RC16. Dua rider Ducati yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci dikabarkan akan bergabung dengan tim asal Austria tersebut.

Sementara Alex Marquez yang baru bergabung di Repsol Honda untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun dari MotoGP hingga saat ini belum diketahui kemana dirinya akan melanjutkan masa depannya jika di depak dari tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Marc MarquezRepsol HondaMotoGPPol EspargaroAlex MarquezKTMBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini