x

Mantan Manajer Sebut Comebacknya Michael Schumacher Hal yang Bodoh

Rabu, 24 Juni 2020 13:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM – Mantan manajer Michael Schumacher, Willi Webber menyebut bahwa comeback yang dilakukan oleh pembalap asal Jerman di kejuaraan Formula 1 (F1) 2010 adalah hal yang paling bodoh.

Schumacher pernah absen selama tiga musim untuk membela tim Mercedes. Namun nyatanya bergabung dengan tim berjuluk The Silver Arrows itu Schumacher tak bisa menikmati kesuksesan.

Terbukti ia hanya mampu satu kali naik podium tertinggi dan kalah dari Nico Rosberg selaku rekan setimnya. Menurut Willi Webber, kembali ke Mercedes adalah keputusan blunder yang dilakukan oleh Schumacher apalagi dengan alasan ia bosan dan hanya ingin membalap saja.

Baca Juga
Baca Juga

“Keputusan Michael Schumacher untuk comeback dan membela Mercedes adalah hal yang paling bodoh yang ia lakukan. Dia bilang dia bosan dan harus segera kembali membalap,” ujar Willi Webber, dilansir dari laman Grandpx247.

“Lalu saya berkata ‘Michael, apa yang anda inginkan? Anda hanya akan kalah, tak bisa menang lagi. Anda sudah memenangkan segalanya dan menjadi pembalap terbaik di dunia, jika anda kembali, anda hanya akan kalah’ tapi dia tak ingin mendengarkan saya,” tambahnya.

Namun Schumacher tetap ngotot dan memutuskan untuk comeback, sedangkan Webber memilih untuk tak mendampinginya dengan alasan saat itu ia tak tertarik keliling dunia untuk mengikuti jadwal kalender F1 dan hanya akan menemaninya di balapan Eropa saja.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya memutuskan untuk tak mendampinginya karena saya sudah lama berada di F1 dan tak ingin menjalani aktivitas seperti mengepak banyak koper, jet lag atau hal lainnya. Dia bilang akan melakukannya sendiri dan saya memperingatinya itu adalah kesalahan besar, tapi dia keras kepala,” tukasnya.

Willi Webber juga sebelumnya mengungkapkan alasan gagalnya Michael Schumacher di tim Mercedes, yakni lantaran ia tak bisa beradaptasi dengan mobil yang berbeda dengan yang dia pakai saat berjaya dulu.

Mercedes AMG F1Michael SchumacherFormula 1Berita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini