x

Detik-detik Marc Marquez Keluar Lintasan Hingga Kecelakaan di MotoGP Spanyol

Minggu, 19 Juli 2020 20:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kejadian tak terduga saat beraksi di MotoGP Spanyol yang dilangsungkan pada hari ini, Minggu (19/07/20).

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kejadian tak terduga saat beraksi di MotoGP Spanyol yang dilangsungkan pada hari ini, Minggu (19/07/20).

Balapan di Sirkuit Jerez, Marc Marquez gagal menaklukkan tikungan empat di lap kelima. Padahal, Marquez sempat memimpin jalannya balapan sejak lap ketiga.

Nahas, saat memasuki lap kelima pembalap Honda itu kehilangan grip ban depan yang menyebabkannya keluar dari lintasan.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Marc Marquez mempunyai kemampuan menakjubkan. Sempat melebar ke gravel, Marquez berhasil mengendalikan laju motornya dan kembali ke lintasan.

Insiden itu membuat pembalap asal Spanyol itu kehilangan banyak posisi sampai P16. Pembalap Honda lainnya, Maverick Vinales mengambil alih balapan.

Baca Juga
Baca Juga

Tak mau menyerah begitu saja, Marc Marquez berusaha untuk mengejar Vinales di posisi ke-2. Namun, lagi-lagi di tikungan keempat, Marquez mengalami insiden. Kali ini ia mengalami kecelakaan hebat yang membuatnya terjatuh dan terlempar dari motornya.

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo akhirnya memenangkan MotoGP Spanyol, sementara itu Maverick Vinales finis di posisi ke-2.

Marc MarquezHondaMotoGPSirkuit Jerez

Berita Terkini