x

Ini Pembalap yang Bisa Hentikan Dominasi Lewis Hamilton di F1

Rabu, 22 Juli 2020 18:26 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COMSebastian Vettel sebutkan satu-satunya pembalap yang bisa menghentikan dominasi Lewis Hamilton di F1 saat ini.

Menurutnya hanya Valtteri Bottas yang bisa menghentikan dominasi Hamilton sekaligus mencegah pembalap asal Inggris tersebut meraih gelar juara F1 musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Mercedes berhasil tampil impresif dengan memenangi 3 Grand Prix (GP) pembuka musim 2020 ini dengan 2 kemenangan milik Hamilton dan 1 kemenangan yang menjadi hak Bottas.

Max Verstappen yang menjadi rival tersukses mereka dengan naik podium sebanyak dua kali. Namun jagoan Red Bull tersebut tertinggal 25 poin dari Bottas dan 30 poin dari Hamilton yang perkasa di puncak klasemen F1 sementara.

Dan Vettel menyatakan jika hanya Bottas-lah yang mampu mencegah Hamilton memiliki raihan gelar juara yang sama dengan legenda F1 asal Jerman, Michael Schumacher.

“Lewis (Hamilton) merupakan kandidat terkuat juara musim ini. Hanya satu pembalap yang kemungkinan besar menghentikannya, dia adalah Valtteri (Bottas),” ujar Vettel dikutip dari Express.

Baca Juga
Baca Juga

Hamilton, Bottas, dan Mercedes tampil sangat perkasa sejak musim 2020 ini digulirkan di tengah pandemi Covid-19 yang masih menjadi ancaman nyata di seluruh dunia. Kedua pembalap papan atas F1 tersebut seakan tak terkejar dari para pesaingnya dan bisa dikatakan menjadi kandidat kuat calon juara dan runner up.

Di sisi lain, Hamilton hanya memerlukan 5 kemenangan GP lagi untuk bisa bersanding dengan rekor 91 kemenangan milik Schumacher yang legendaris. Banyak pihak yang memprediksi jika dirinya bakal melampui catatan rekor tersebut dalam waktu dekat.

Lewis HamiltonF1Sebastian VettelValtteri BottasFormula 1Berita F1

Berita Terkini