x

Balapan di MotoGP Andalusia, Marquez Bakal Buat Rossi Kerepotan?

Sabtu, 25 Juli 2020 10:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Valentino Rossi buka suara soal Marc Marquez jelang MotoGP Andalusia pekan ini.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku bahwa kembalinya Marc Marquez di MotoGP Andalusia, Minggu (26/07/20) tak bakal membuat dirinya kerepotan.

Rival beratnya itu sebelumnya terjatuh usai mengalami highside jelang lap terakhir di Sirkuit Jerez pada akhir pekan lalu, yang menyebabkan adanya keretakan pada tulang lengan atas kanannya. Ia pun sukses menjalani operasi pada Selasa (21/07/20), telah dinyatakan sudah pulih dan siap untuk balapan.

Marc Marquez hanya membutuhkan waktu beberapa hari saja usai kecelakaan tersebut, dan bertekad untuk kembali balapan, meski baru akan mulai mengaspal pada Sabtu (25/07/20) hari ini di sesi latihan bebas atau FP3 dan kualifikasi sebelum mengikuti balapan keesokan harinya.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ditanya apakah merasa aman dan tak kerepotan saat berada dalam satu trek bersama pembalap yang belum diketahui apakah kondisinya sudah pulih sebelumnya, The Doctor pun memberikan jawabannya.

“Anda tak bisa mengetahui semuanya, hanya pengamatan dari luar. Kami pikir dia akan absen panjang, tapi pada akhirnya semua orang hanya berpikir untuk dirinya sendiri, terserah Anda jika Anda mengalami cedera untuk mengetahui apakah bisa membalap atau tidak,” ujar Valentino Rossi.

Meski demikian, rider kawakan berusia 41 tahun itu mengaku senang bahwa jagoan tim Repsol Honda tersebut bisa pulih dengan cepat dan kembali membalap di MotoGP Andalusia, sebagaimana dilansir dari laman GP One.

Baca Juga
Baca Juga

“Sulit memprediksi kondisi yang sebenarnya. Marc Marquez seperti menderita cedera parah namun sudah kembali membalap dalam beberapa hari saja,

"Untuk memulainya, Marc harus paham dengan kondisinya sendiri saat balapan. Jika berhasil, itu akan baik untuk semua orang,” tambahnya lagi.

Valentino Rossi sendiri mengaku optimistis di balapan MotoGP Andalusia setelah di seri balapan perdana ia gagal finis lantaran motor YZR M1 miliknya mengalami masalah teknis.

Marc MarquezValentino RossiMotoGPBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini