x

Legenda F1 Desak Tim Red Bull untuk Pulangkan Sebastian Vettel

Sabtu, 25 Juli 2020 11:57 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Legenda Formula 1 (F1), Jacques Villeneuve, mendesak tim Red Bull Racing memulangkan Sebastian Vettel.

INDOSPORT.COM – Legenda Formula 1 (F1), Jacques Villeneuve, mendesak tim Red Bull Racing harus mendepak Alexander Albon demi pulangkan seorang Sebastian Vettel.

Usai kontraknya tak diperpanjang Scuderia Ferrari untuk musim depan, nasib masa depan Vettel di kejuaraan jet darat masih terombang-ambing. Minatnya untuk kembali ke tim Red Bull segera ditolak oleh mantan timnya tersebut.

Namun menurut Jacques, keputusan tim papan atas itu menolak Vettel dinilai tak tepat. Sebaliknya, mantan juara F1 1997 itu malah menyuruh Red Bull harus menyingkirkan Alexander Albon demi memulangkan pembalap asal Jerman tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, Sebastiam Vettel dinilai lebih siap dan mengerti dengan rancangan mobil yang dirancang oleh Adrian Newey dibandingkan Albon. Ia juga menilai bahwa mobil tersebut terlihat berbeda saat dikemudikan oleh dua pembalap saat ini, Max Verstappen dan Albon.

“Max Verstappen memiliki masalah dengan mobilnya, apalagi Alexander Albon. Mobil rancangan Adrian Newey tak mudah dikendarai karena ia mendesain mobilnya hingga batasnya,” ujar Jacques Villeneuve, dilansir dari laman Planet F1.

Baca Juga
Baca Juga

“Sementara Sebastian Vettel mampu mengendalikan mobil Newey di masa lalu. Vettel bisa menjadi rekan yang sempurna untuk Verstappen, hingga akhirnya Red Bull memiliki dua pembalap yang bisa mengemudikan mobil hingga batasnya,” tukasnya.

Sebastian Vettel sendiri saat ini juga dirumorkan akan bergabung dengan Racing Point (akan berganti nama menjadi Aston Martin pada 2021), untuk menggantikan Sergio Perez. Namun jika tidak, Vettel berpeluang untuk absen selama satu musim dari kejuaraan F1.

Red Bull F1Sebastian VettelFormula 1Jacques VilleneuveAlexander AlbonBerita OlahragaBerita F1Berita Sportainment

Berita Terkini

Berita Terpopuler