x

Klasemen Sementara MotoGP Setelah Seri Andalusia: Quartararo Belum Goyah

Senin, 27 Juli 2020 08:14 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Fabio Quartararo berhasil menjadi juara di seri MotoGP Andalusia, Minggu (26/07/20) kemarin. Kemenangan tersebut membuat Quartararo kini masih kokoh berada di puncak klasemen.

INDOSPORT.COM - Fabio Quartararo berhasil menjadi juara di seri MotoGP Andalusia, Minggu (26/07/20) kemarin. Kemenangan tersebut membuat Quartararo kini masih kokoh berada di puncak klasemen sementara.

Mengawali start di posisi pertama, Quartararo nampak mulus sejak lap awal dan mampu mempertahankan posisinya hingga finis. Pembalap Prancis itu bahkan membuat jarak waktu sekitar 7,5 detik atas peringkat kedua yakni Maverick Vinales yang berhasil merebut runner up dari Valentino Rossi di lap-lap akhir.

Baca Juga
Baca Juga

Rossi yang sempat menempati posisi kedua akhirnya harus puas finis di peringkat ketiga MotoGP Andalusia. Sementara urutan keempat dan kelima direbut oleh Takaaki Nakagami dan Joan Mir.

Lalu ada Andrea Dovizioso, Pol Espargaro, Alex Marquez, Johann Zarco, dan Alex Rins yang berturut-turut finis di peringkat enam sampau sepuluh. Quartararo yang keluar sebagai juara kini mengumpulkan 50 poin dan berada di urutan teratas klasemen pembalap sementara.

Quartararo unggul 10 angka atas Vinales di peringkat kedua yang sudah mengumpulkan 40 poin. Sementara Andrea Dovizioso di urutan ketiga dengan 26 poin, serta Nakagami dan Espargaro masing-masing di peringkat keempat dan kelima dengan 19 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Menyusul selanjutnya ada Valentino Rossi di urutan keenam klasemen sementara MotoGP dengan 16 poin. Rossi dibuntuti Jack Miller yang juga mengantongi 16 poin di peringkat ketujuh.

Lalu sisa peringkat ketujuh hingga kesepuluh diisi oleh Alex Marquez (12 poin), Johann Zarco (12 poin), dan Franco Morbidelli (11 poin).

Klasemen sementara MotoGP
Valentino RossiMotoGPMaverick VinalesFabio QuartararoBerita MotoGP

Berita Terkini