x

Hasil Kualifikasi F1 GP Inggris: Mercedes Mendominasi, Lewis Hamilton Raih Pole Position

Sabtu, 1 Agustus 2020 21:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berhasil meraih pole position usai menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi Formula 1 (F1) GP Inggris, Sabtu (01/08/20).

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berhasil meraih pole position usai menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi Formula 1 (F1) GP Inggris, Sabtu (01/08/20).

Sejak dimulainya sesi kualifikasi pertama Mercedes memang mampu tampil dominan dengan Valtteri Bottas menguasai sesi kualifikasi pertama dan kedua, disusul oleh Lewis Hamilton yang juga sempat melintir di sesi kedua hingga red flag dikibarkan di sirkuit Silverstone.

Meski demikian, Lewis Hamilton mampu membalikkan kedudukan dan menjadi yang tercepat di kualifikasi akhir dengan catatan waktu 1 menit 24,303 detik dan Valtteri Bottas menyusul diperingkat kedua dengan selisih waktu 0,313 detik.

Baca Juga
Baca Juga

Posisinya di grid terdepan juga merupakan pole position ketujuh Lewis Hamilton di F1 GP Inggris yang menjadi lomba kandangnya sendiri, dan menjadi ke-91 sepanjang kariernya.

Sementara di posisi ketiga ada Max Verstappen (Red Bull Racing) yang sedari awal memang konsisten di posisi tiga besar dengan selisih waktu 1,022 detik dari Hamilton.

Kemudian di posisi keempat ada Charles Leclerc (Ferrari) dengan selisih waktu 1,124 detik, dan Lando Norris (McLaren) menyusul diurutan kelima dengan selisih 1,479 detik.

Pembalap ‘Pink Mercedes’ atau Racing Point yakni Lance Stroll terlempar dari posisi lima besar, dengan menempati grid keenam. Di belakangnya ada Carlos Sainz Jr (McLaren), Daniel Ricciardo, Esteban Ocon (Renault) dan Sebastian Vettel (Ferrari) yang sukses masuk posisi 10 besar.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil akhir sesi kualifikasi F1 GP Inggris 2020:

Lewis HamiltonMercedes AMG F1Valtteri BottasMax VerstappenFormula 1GP InggrisCharles LeclercLando NorrisBerita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini