x

Ross Brawn: Verstappen Membalap Seperti Michael Schumacher

Rabu, 12 Agustus 2020 13:36 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Direktur Manajemen Formula 1 (F1), Ross Brawn, mengatakan bahwa Max Verstappen (Red Bull Racing) membalap seperti Michael Schumacher.

INDOSPORT.COM – Direktur Manajemen Formula 1 (F1), Ross Brawn, mengatakan bahwa Max Verstappen (Red Bull Racing) membalap seperti Michael Schumacher.

Verstappen berhasil mencatatkan waktu 1 jam 19 menit 41,993 detik dan menjadi juara di seri balapan kelima F1 70th Anniversary GP 2020 yang berlangsung di sirkuit Silverstone. Ia juga mampu menghentikan dominasi tim Mercedes yang tampil begitu kuat sejak dimulainya F1 2020.

Kemenangan dan penampilan apik Verstappen membuat Brawn teringat dengan sosok legenda juara dunia F1 tujuh kali, Michael Schumacher, di mana ia juga menjadi saksi hidup saat mantan pembalap Ferrari itu di masa jayanya.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Brawn, Verstappen membalap seperti Schumacher yakni bisa memaksimalkan limit mobilnya tanpa mengalami kendala hingga akhirnya bisa menjadi juara.

“Max Verstappen benar-benar sensasional di Silverstone. Dia mengingatkan saya kepada Michael Schumacher dalam banyak hal. Batasan mobil bukanlah masalah bagi Verstappen,” kata Ross Brawn, dilansir dari laman ESPN.

“Dia mampu merasakan kehalusan mobil dan merespons dengan sempurna. Saya ingat saat pertama kali Verstappen di F1 di mana kecepatannya begitu jelas, dia sekarang menjadi seorang pembalap yang luar biasa,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Kehebatan Verstappen dan Red Bull juga diakui oleh pihak Mercedes, yang mengaku hingga saat ini keduanya mampu menjadi pesaing berat yang amat konsisten bagi para tim papan atas.

Saat ini Max Verstappen berada di posisi kedua dengan mengantongi 77 poin, dibelakang Lewis Hamilton (Mercedes) yang berada di posisi puncak dengan 107 poin di klasemen sementara F1 2020.

Michael SchumacherMax VerstappenFormula 1Ross BrawnBerita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini

Berita Terpopuler