x

Hasil Formula 2 GP Spanyol: Bantuan Sean Gelael, Pebalap Jepang Juara

Sabtu, 15 Agustus 2020 23:31 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Berikut hasil balapan Feature Race Formula 2 GP Spanyol 2020 pada Sabtu (15/08/20) malam WIB di mana pebalap Indonesia, Sean Gelael, kembali gagal finish.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil balapan pertama Feature Race Formula 2 GP Spanyol 2020 pada Sabtu (15/08/20) malam WIB di mana pebalap Indonesia, Sean Gelael, kembali gagal finish.

Mengawali balapan GP Spanyol dari posisi ke-13, Sean Gelael harus menyudahi perjuangannya di tikungan terakhir karena mobil DAMS yang ia kendarai mendadak berhenti.

Sebelumnya, Sean Gelael menabrak mobil pebalap BWT HWA Racelab, Giuliano Alesi, sehingga rivalnya harus keluar di lap ke-26. Safety car pun mengelilingi trek sampai memasuki lap ke-29.

Baca Juga
Baca Juga

Usai safety car, balapan dramatis pun terjadi. Pebalap unggulan dari tim UNI-Virtuosi, Callum Ilott, bersaing sengit dengan wakil Jepang, Nobuharu Matsushita.

Ilott, yang start terdepan, rupanya bisa disalip Matsushita, yang sesungguhnya memulai balapan di posisi ke-18. Si pebalap Jepang kemudian memimpin balapan pada lap ke-32.

Baca Juga
Baca Juga

Sejak itu, Nobuharu Matsushita mampu menjaga kecepatan dan jarak dengan para pesaingnya. Dia pun menjuarai F2 GP Spanyol 2020.

Di sisi lain, bagi Sean Gelael, ini keenam kalinya dari 11 balapan F2 musim ini di mana pebalap DAMS itu gagal finish.

Sean GelaelFormula 2DAMS

Berita Terkini