x

Andrea Dovizioso Tak Lanjutkan Kontrak dengan Ducati, Pilih Pensiun?

Minggu, 16 Agustus 2020 16:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Jelas sudah masa depan pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso, bersama tim Ducati.

INDOSPORT.COM - Jelas sudah masa depan pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso, bersama tim Ducati. Pembalap asal Italia itu akhirnya tak diperpanjang kontraknya oleh tim yang telah ia bela sejak 2013 itu. 

Perpisahan antara Andrea Dovizioso dan Ducati diumumkan oleh sang manajer, Simone Battistella. Battistella menyebutkan bahwa Dovizioso memilih menolak perpanjangan kontrak. 

"Bahkan jika saya memenangkan gelar, saya tidak akan (merasa) mengambil langkah mundur dengan Ducati. Saya (telah) membuat keputusan terbaik untuk saya. Saya tidak marah atau bertujuan jahat," ujarnya dikutip dari laman GPOne.  

Baca Juga
Baca Juga

Dovizioso sendiri menyatakan bahwa mundurnya ia dari Ducati di akhir musim nanti bukan berarti ia bakal pensiun. Meski begitu, ia belum memiliki rencana untuk masa depannya. 

"Ini bukan pensiun, tetapi saya belum memiliki Plan B (rencana cadangan) untuk masa depan,"

Kabar ini lebih cepat dari ekspektasi. Sebab sebelumnya, menurut penuturan manajer tim Ducati, Davide Tardozzi, pihaknya untuk saat ini ingin fokus terlebih dahulu dengan dua balapan di Austria sebelum memutuskan apa yang akan mereka lakukan terkait kontrak Dovizioso.

Tardozzi juga memastikan pengambilan keputusan dari Ducati akan berlandaskan keadilan dan tidak memihak. Mereka akan tetap fair dan mempertimbangkan kontribusi Dovizioso secara keseluruhan, bukan berdasar pada beberapa race saja.

“Kami akan membuat keputusan setelah dua balapan di Austria. Keputusannya pun tidak akan berdasar pada hasil balapan terakhir yang dilakoni,” ucap Tardozzi seperti dikutip dari berita MotoGP laman Reuters.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, untuk balapan pada Minggu, (16/08/20) malam nanti, Andrea Dovizioso merasa yakin timnya Ducati bisa berbuat banyak pada lintasan MotoGP Austria yang banyak terdapat trek lurus. 

MotoGPDucatiAndrea DoviziosoBerita MotoGP

Berita Terkini

Berita Terpopuler