x

Hasil Balapan Moto2 GP Austria: Andi Gilang Jatuh, Jorge Martin Juara

Minggu, 16 Agustus 2020 18:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin.

NDOSPORT.COM – Berikut hasil balapan Moto2 GP Austria, Minggu (16/08/20), yang berlangsung di Red Bull Ring.

Pembalap Indonesia Andi Gilang tak bisa melanjutkan balapan GP Austria usai terlibat dalam insiden kecelakaan.

Enea Bastianini, pemuncak klasemen sementara Moto2, jatuh di Tikungan 1. Ia tampak baik-baik saja meski motornya ditubruk pembalap lain. Selain ia dan Andi Gilang, ada dua pembalap lain yang terlibat dalam insiden tersebut, yakni Edgar Pons dan Hafiz Syahrin.

Baca Juga
Baca Juga

Keempat pembalap dilaporkan dalam keadaan sadar, tetapi Syahrin yang mengalami keadaan lebih serius harus dibawa ambulans.

Race pun akan diulang kembali tanpa keempat pembalap tersebut, dengan 13 lap dan posisi grid berdasarkan hasil di lap 3.

Pembalap Kalex, Jorge Martin, memulai balapan ulang dari posisi terdepan. Namun beberapa saat kemudian giliran Jorge Navarro terpeleset di akhir lap 1 dan harus mengakhiri balapan lebih awal.

Red Bull Ring belum selesai memakan korban. Lagi-lagi di Tikungan 1, Remy Gardner yang mengawali balapan di pole position, harus keluar usai terjatuh.

Baca Juga
Baca Juga

Akhirnya Jorge Martin keluar sebagai juara dan ini menjadi kemenangan perdananya di Moto2. Peringkat kedua diisi oleh pembalap SKY Racing Team, Luca Marini, dan Marcel Schrotter menyusul di peringkat ketiga.

Dengan hasil balapan Austria ini, Luca Marini menggeser Enea Bastianini sebagai pemuncak klasemen sementara Moto2.

MotoGPMoto2Andi GilangAndi Farid IzdiharHasil PertandinganMotoGP AustriaJorge Martin

Berita Terkini