x

Demi Dipertahankan Honda, Takaaki Nakagami Harus Raih Podium di MotoGP Styria?

Sabtu, 22 Agustus 2020 15:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pembalap tim satelit LCR Honda, Takaaki Nakagami.

INDOSPORT.COM - Pembalap Takaaki Nakagami harus berjuang keras untuk meraih podium di MotoGP Styria, Minggu (23/8/20), untuk mempertahankan posisinya di tim satelit LCR Honda.

Pembalap asal Jepang itu saat ini hanya fokus untuk meningkatkan kecepatannya dan memprioritaskan penampilannya di atas aspal agar bisa naik podium di balapan selanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, Nakagami menilai bahwa jika bisa finis di tiga besar dalam balapan, dia bisa saja mengamankan perpanjangan kontrak agar bisa dipertahankan oleh tim Honda, mengingat kontraknya akan habis pada akhir MotoGP 2020.

“Biasanya pada Agustus kami mulai membicarakan masa depan kami, tapi saat ini prioritas utama ialah meningkatkan kecepatan di balapan yang akan datang (MotoGP Styria),” kata Takaaki Nakagami, dilansir dari laman GP One.

“Jelas jika saya naik podium saya bisa mengamankan posisi saya untuk tahun depan, bahkan jika kami belum membahas apa yang harus dilakukan untuk tahun 2021. Jadi saya harus lebih menyerang dan cepat,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Nakagami saat ini menjadi pembalap yang diandalkan oleh tim Honda, setelah absennya Marc Marquez (Repsol Honda) yang belum bisa balapan setelah menjalani operasi kedua di lengan kanan atasnya yang patah dan diprediksi baru akan kembali pada September mendatang.

Rider berusia 28 tahun tersebut memang telah menunjukkan peningkatan performa berkat kemampuan mengadaptasi gaya membalap dan data milik Marc Marquez.

Saat ini Takaaki Nakagami berada di peringkat keenam dengan raihan 37 poin di klasemen sementara MotoGP 2020. Ia menjadi pembalap Honda satu-satunya yang mampu memberikan hasil apik, mengingat rekan setimnya Cal Crutchlow serta Alex Marquez dan Stefan Bradl masih belum bisa impresif.

HondaMotoGPTakaaki NakagamiLCR HondaBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGPMotoGP Styria

Berita Terkini