x

Terkuak Alasan Mengapa Sebastian Vettel Lebih Pilih Jadi Pembalap ‘Kudet’

Senin, 24 Agustus 2020 11:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
Sebastian Vettel mengungkapkan alasan mengapa ia lebih memilih menjadi pembalap yang kurang update (kudet), karena tak senang bermain media sosial.

INDOSPORT.COMSebastian Vettel mengungkapkan alasan mengapa ia lebih memilih menjadi pembalap yang kurang update (kudet), karena tak senang bermain media sosial.

Vettel memang telah dikenal sebagai pembalap bergaya old school atau kuno, karena lebih memilih melakukan beberpa hal secara manual ketimbang harus mengikuti trend teknologi, salah satunya ialah bermedia sosial.

Salah satu contohnya ialah Vettel lebih menuliskan segala hal pasca balapan dengan menggunakan kertas dan pena ketimbang menuliskan catatannya di ponsel ataupun komputer. Ia juga lebih senang menulis surat konvensional ketimbang harus menuliskan sebuat email.

Baca Juga
Baca Juga

Pembalap Ferrari itu juga turut mengungkapkan alasan mengapa hingga saat ini belum mau bermain media sosial, karena dianggap sengaja desain untuk menghabiskan banyak waktu dan ketergantungan padanya, sementara ia harus selalu menjaga kesehatan mental dan fisiknya.

“Saya suka membuat catatan tapi lebih senang dengan pena dan kertas karena seperti menulis di kepala sendiri dan mudah mengingatnya, ketimbang harus membuat catatan digital di komputer karena teknologi terus berubah dan membuat saya tak konsisten melakukannya,” kata Vettel, dilansir dari Planet F1.

“Media sosial menurut saya dirancang untuk mencuri waktu dan terus ketergantungan, dan saya tak menyukainya. Banyak hal dirancang untuk membuat hidup lebih sederhana namun ternyata membuatnya menjadi rumit,”

Baca Juga
Baca Juga

“Saya memang menggunakan teknologi tapi kadang berharap barang tersebut tak ada agar terhindar dari godaan. Saya tidak suka aplikasi jadi tak banyak memilikinya di ponsel saya, termasuk media sosial dan tak pernah mencobanya karena saya tahu itu akan membuat kecanduan,” jelasnya.

Sebastian Vettel saat ini memang memiliki ponsel model terbaru yang canggil, namun ia membelinya hanya karena senang dengan fitur peta dan kualitas kameranya saja, dan tak senang dengan fakta bahwa ia bisa melakukan segala hal hanya melalui sebuah ponsel.

Pembalap asal Jerman tersebut juga mengatakan bahwa dirinya jarang menerima telepon atau membalas email, kecuali hanya dalam keadaan penting atau darurat. Vettel memang dikenal sebagai sosok yang cuek dan sangat menjaga privasi kehidupan pribadinya.

FerrariSebastian VettelFormula 1Berita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini