x

Nakagami Ikut Frustrasi Usai Insiden Rem Blong Motor Vinales

Selasa, 25 Agustus 2020 14:33 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Pembalap Jepang Takaaki Nakagami mengaku sangat kecewa dan frustrasi setelah kehilangan podium di ajang MotoGP Styria. Nakagami sempat tampil heroik dan menempati urutan kedua sebelum red flag berkibar

INDOSPORT.COM - Pembalap Jepang Takaaki Nakagami mengaku sangat kecewa dan frustrasi setelah kehilangan podium di ajang MotoGP Styria. Nakagami sempat tampil heroik dan menempati urutan kedua sebelum red flag berkibar dan balapan diulang  karena insiden Maverick Vinales yang melompat dari motornya karena rem blong.

Takaaki Nakagami tampil gemilang di seri MotoGP Styria, Minggu (23/08/20) lalu. Start dari posisi keenam, pembalap LCR Honda itu sempat menyodok ke posisi kedua setelah menyalip Jack Miller.

Baca Juga
Baca Juga

Namun apes tak lama setelahnya, red flag berkibar karena insiden Maverick Vinales yang melompat dari motornya. Motor Vinales yang remnya blong itu menabrak pembatas dan terbakar hingga akhirnya balapan dihentikan dan diulang kembali.

"Saya merasa dapat mengontrol semuanya di balapan pertama (sebelum restrart), cukup mudah berada di posisi tiga teratas di tengaj Joan (Mir) dan Jack (Miller) saya merasa tenang dan berusaha menghemat bahan bakar hingga akhir dan mengendalikan ban," ujar Nakagami seperti dilansir dari Motor Sport Week.

"Di 14 lap tersisa saya memutuskan untuk mulai bergerak menyalip Jack di posisi kedua dan saya makin merasa bisa memenangkan balapan tapi bendera merah kemudian keluar," tambahnya.

"Di balapan kedua saya terganggu karena tak punya ban baru, saya memakai ban depan baru tapi tidak dengan ban belakang dan hampir semua pembalap mengganti bannya dan saya tahu pasti kami tidak bisa lagi bisa bersaing kali ini," tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Nakagami mengaku cukup terpukul karena di balapan kedua setelah red flag dirinya tak bisa lagi bersaing seperti di balapan pertama. Meski begitu, ia ingin secepatnya move on setelah gagal naik podium yang sudah ada di depan mata.

"Saya tetap memberikan yang terbaik di sisa balapan dan tentu sangat kecewa karena hanya bisa finis di urutan ketujuh, namun saya tetap senang selama balapan dan berharap bisa meraih hasil lebih baik di seri San Marino," tutup Nakagami.

Nakagami sendiri kini masih menempati posisi keenam di klasemen sementara MotoGP 2020. Nakagami menjadi satu-satunya harapan Honda di musim ini untuk bersaing meraih juara setelah andalan mereka mereka, Marc Marquez cedera.

Sementara Alex Marquez ada di peringkat 15, dan rekan setim Nakagami di LCR Honda, Cal Crutchlow berada di urutan 22.

HondaMotoGPMaverick VinalesTakaaki NakagamiLCR HondaBerita MotoGPMotoGP Styria

Berita Terkini