x

Dianggap Jadi Anak Emas Oleh Honda, Begini Respons Marc Marquez

Kamis, 27 Agustus 2020 10:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Marc Marquez akhirnya memberikan respons terkait kabar dirinya dijadikan oleh anak emas oleh tim Honda di kejuaraan MotoGP.

INDOSPORT.COMMarc Marquez akhirnya memberikan respons terkait kabar dirinya dijadikan oleh anak emas oleh tim Repsol Honda di kejuaraan MotoGP.

Marc Marquez harus absen panjang untuk menialani masa pemulihan usai mengalami kecelakaan di seri pembuka. Absennya The Baby Alien di MotoGP 2020 ternyata membuat tim Honda tak mampu bersaing, mengingat Marc merupakan pembalap andalan tim asal Jepang tersebut.

Banyak yang mengeritik penampilan tim Repsol Honda yang buruk karena hanya Takaaki Nakagami yang mampu kompetitif, sementara tiga rider lainnya yakni Alex Marquez, Cal Crutchlow dan rider pengganti Stefan Bradl selalu finis di luar 10 besar.

Baca Juga
Baca Juga

Banyak pihak yang menilai performa buruk Honda lantaran terlalu menganak emaskan Marc Marquez, dengan membuat desain motor sesuai gaya membalapnya sehingga rider lain sulit kompetitif. Kabar ini pun akhirnya mendapatkan respons dari Marc.

“Selalu dikatakan bahwa motor Honda dibuat untuk saya, tetapi semua rider mencoba suku cadang yang sama dan kami semua memberikan komentar yang sama,” kata Marc Marquez, dilansir dari GP One.

“Saya orang pertama yang menginginkan motor yang bisa digunakan siapa saja, yang mampu beradaptasi dengan gaya yang berbeda dan sedikit lebih mudah dikendarai tapi Honda tetaplah Honda,”

Baca Juga
Baca Juga

“Mungkin saat ini Takaaki Nakagami yang sudah merasakannya. Saya tahu dia sering melihat data saya, dia selalu melakukannya dan sekarang mulai berhasil, namun tak bisa dipungkiri bahwa pembalap Honda lainnya masih menderita, bukan hanya saudara saya (Alex Marquez) saja,” jelasnya.

Marc Marquez sendiri dipastikan akan absen selama dua hingga tiga bulan ke depan, namun rider asal Spanyol itu mengungkapkan keinginannya ingin setidaknya melakoni satu balapan saja.

Keinginannya tersebut bertujuan untuk mempersiapkan MotoGP 2021 dan kembali merebut gelar juara dunia. Marc Marquez juga mengatakan bakal kembali secepat mungkin jika kondisinya sudah stabil dan benar-benar pulih. 

Marc MarquezRepsol HondaHondaMotoGPBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini