x

Heboh Kabar Roh Simoncelli Selamatkan Nyawa Rossi, Sang Ayah Ikut Murka Usai Kecelakaan Horor

Kamis, 27 Agustus 2020 12:02 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Kabar menghebohkan muncul setelah salah satu pembalap asal Kroasia mengaku melihat roh Marco Simoncelli menyelamatkan Valentino Rossi saat kecelakaan di MotoGP Austria beberapa waktu lalu. Namun di luar kabar tersebut, banyak yang tak mengetahui jika ayah Simoncelli kini masih berjuang selepas kematian anaknya.

Simoncelli meninggal dunia saat balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 2011. Pembalap andalan Tim Honda Gresini itu kehilangan kontrol atas RC212V nomor 58 miliknya dan terseret hingga masuk ke lajur balapan rider lain.

Baca Juga
Baca Juga

Meski sang putra sudah lama meninggal dunia, namun sang ayah yakni Paolo Simoncelli tetap memperjuangkan keselamatan pembalap lainnya. Paolo erap kali mengkritisi aturan keamanan pembalap.

Terakhir, Simoncelli mengkritik bagaimana kecelakaan yang melibatkan Johann Zarco dan Franco Morbidelli di Sirkut Red Bull Ring lalu disebabkan karena kondisi sirkuit. Kecelakaan itu juga nyaris membahayakan nyawa Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang nyaris tertimpa motor.

"Orang-orang ini yang berjalan dengan bangga sebagai FIM (Federasi Motor Dunia), sampai mereka mendengarkan kami, mereka tidak akan memberlakukan aturan yang lebih jelas dan sikap yang lebih transparan," ujar Paolo Simoncelli dalam surat resminya seperti dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

Baca Juga
Baca Juga

"Mereka memiliki tanggung jawab untuk menjaga balapan satu-satunya olahraga untuk tetap berlangsung dengan aman," tambah Simoncelli yang juga menjabat sebagai kepala tim balap Skuadra Corse Sic 58 yang berlaga di Moto3.

Di sisi lain, pembalap Kroasia Jakub Kornfeil mengaku melihat bagaimana arwah dari Simoncelli berusaha melindungi Valentino Rossi saat nyaris tewas karena tertimpa motor di Sirkuit Red Bull Ring. 

Jakub Kornfeil, menyaksikan video tayangan ulang insiden tersebut selama beberapa kali. Rider berusia 27 tahun itu lantas melihat wajah Simoncelli di hutan yang menjadi latar belakang sirkuit tersebut. 

Valentino RossiMotoGPMarco SimoncelliBerita MotoGP

Berita Terkini