x

Tewas dalam Kecelakaan Fatal di F2, Nomor Balap Anthoine Hubert Dipensiunkan

Jumat, 28 Agustus 2020 10:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM – Pihak penyelenggara Formula 2 (F2) secara permanen mempensiunkan nomor balap 19 dari kejuaraan untuk mengenang mendiang Anthoine Hubert.

Hubert mengalami kecelakaan di F2 GP Belgia 2019 saat memasuki lap kedua di tikungan Raidillon, yang melibatkan pembalap tim Sauber Junior, Juan Manuel Correa. Dia menabrak penghalang sebelum diseruduk oleh Correa hingga mobilnya hancur.

Baca Juga
Baca Juga

Menjelang berlangsungnya GP Belgia, Minggu (30/8/20) akhir pekan ini, F2 mengumumkan bahwa secara permanen pihaknya memutuskan untuk mempensiunkan nomor balap milik pembalap asal Prancis tersebut. 

Kejuaraan F2 sendiri memiliki peraturan yang berbeda dengan Formula 1 (F1), yakni tidak bisa memiliki nomor balap permanen lantaran nomor balap ditentukan dari performa di musim sebelumnya.

Namun pada awal musim lalu F2 tak memasukan nomor balap 19 yang dikenakan oleh Anthoine Hubert di daftar line-up untuk balapan musim 2020, dan belum ada konfirmasi khusus terkait kabar tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir Racefans, kini akhirnya F2 memutuskan untuk mempensiunkan nomor balap milik Hubert, yang sempat digunakannya dalam 17 balapan di F2 sebagai bentuk penghormatan menjelang peringatan setahun kematiannya.

Nantinya, akan ada upacara penghormatan yang berlangsung selama satu menit sebelum balapan F1 GP Belgia pada Minggu (30/8/20) dan Feature Race F2 pada Sabtu (29/8/20) untuk mengenang Hubert.

Lalu ada sebuah logo yang dibuat dengan menggabungkan inisial Anthoine Hubert, angka 19 dan desain bintang pada helm balapnya saat kecelakaan. Logo tersebut akan ditampilkan di semua mobil F1, F2, dan F3.

Formula 1GP BelgiaFormula 2Berita OlahragaBerita SportBerita F2

Berita Terkini