x

Mattia Binotto Bantah Tim Ferrari Tengah Alami Krisis di F1 2020

Selasa, 1 September 2020 10:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM – Bos tim Ferrari, Mattia Binotto membantah bahwa timnya tengah mengalami krisis setelah menoreh hasil buruk selama balapan pembuka Formula 1 (F1) 2020.

Tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut tengah mengalami performa buruk dan tidak kompetitif selama bertahun-tahun terutama di F1 GP Belgia, lantaran kedua pembalapnya yakni Sebastian Vettel hanya mampu finis di urutan ke-13 dan Charles Leclerc ke-14.

Penampilan buruk tim asal Italia itu pun menuai kritikan pedas. Namun Binotto sendiri selaku bos tim mengaku memang saat ini pihaknya sedang berada di tengah badai, namun enggan mengatakan bahwa timnya mengalami krisis besar.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya pikir tidak tepat menggunakan kata krisis untuk saat buruk yang kami alami. Kami semua bertanggung jawab atas situasi ini,” kata Mattia Binotto, dilansir dari laman Autosports.

“Kami juga berada dalam perahu yang sama. Walau kami sedang berada di tengah badai namun kami sangat kompak, jadi tak ada krisis dan ketegangan di tim kami,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Mattia Binotto juga meminta maaf kepada para penggemar yang merasa kecewa dengan performa buruk Ferrari, dan mengakui bahwa timnya saat ini memang sedang tidak dalam kondisi terbaiknya.

Ferrari sendiri telah dituntut untuk bisa tampil apik di balapan selanjutnya yakni GP Italia di sirkuit Monza pada Minggu (06/09/20) dan GP Toscana di sirkuit Mugello, Italia satu pekan setelahnya, yang juga menjadi balapan kandang bagi tim ikonik di ajang F1.

FerrariFormula 1Berita OlahragaBerita SportBerita F1Mattia Binotto

Berita Terkini