x

Cedera Marquez Jadi 'Berkah' di MotoGP 2020

Kamis, 3 September 2020 20:18 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Miguel Oliveira tak sungkan mengakui bahwa persaingan menuju gelar juara MotoGP 2020 jadi lebih sengit semenjak Marc Marquez cedera.

INDOSPORT.COM - Miguel Oliveira tak sungkan mengakui bahwa persaingan menuju gelar juara MotoGP 2020 jadi lebih sengit semenjak Marc Marquez cedera.

Seperti diketahui, dalam seri pertama balapan MotoGP 2020 di tengah pandemi virus corona, Marc Marquez mengalami kecelakaan. Parahnya kecelakaan yang dialami pembalap Repsol Honda itu sampai membuatnya harus menjalani operasi.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah proses operasi selesai, Marquez pun harus menjalani pemulihan. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu bahkan diprediksi harus absen selama 2-3 bulan dari kancah balapan MotoGP.

Menariknya, semenjak Marquez mengalami cedera, mulai muncul nama-nama baru di podium juara. Mulai dari Fabio Quartararo, Brad Binder,  hingga Miguel Oliveira.

Tidak berhenti sampai di situ, persaingan untuk posisi puncak klasemen pun begitu ketat. Fabio Quartararo saat ini memimpin dengan 67 poin. Ia hanya unggul tipis 3 poin saja dari Andrea Dovizioso di peringkat runner up.

Kondisi persaingan MotoGP yang makin sengit sejak absennya Marquez pun diakui secara terbuka oleh pembalap KTM, Miguel Oliveira.

"Menurut opini saya pribadi, ketika Marquez harus absen dari balapan, semua orang langsung memiliki anggapan bahwa mereka kini punya kesempatan memenangkan balapan dan jadi juara," ujar Miguel seperti dikutip dari Motorsport.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini jadi salah satu penyebab sulitnya memprediksi sosok yang akan jadi calon kuat juara MotoGP musim ini, walau memang bagi saya pribadi masih terlalu dini untuk memperkirakannya," jelasnya lebih lanjut.

Sekadar informasi, balapan MotoGP 2020 selanjutnya akan berlangsung di San Marino, tepatnya di Sirkuit Misano pada 13 September 2020 mendatang.

Marc MarquezMotoGPMiguel OliveiraBerita MotoGPMotoGP 2020

Berita Terkini