x

Manajer Tim Yamaha Sebut Persamaan dan Perbedaan Lorenzo-Quartararo, Apa Saja?

Minggu, 6 September 2020 09:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Fabio Quartararo, pembalap Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2020.

INDOSPORT.COM - Manajer tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, mengungkapkan persamaan dan perbedaan antara Jorge Lorenzo dan Fabio Quartararo di MotoGP.

Manajer asal Belanda itu diketahui sempat mendampingi Lorenzo saat masih aktif sebagai pembalap, ia mengungkapkan bahwa kedua rider Yamaha tersebut memiliki sejumlah persamaan dan perbedaan baik dalam hal gaya membalap maupun sifat.

Baca Juga
Baca Juga

Menurutnya, pernah mengantarkan Yamaha sebagai peraih podium bukanlah satu-satunya persamaan. Di sisi lain, keduanya memiliki gaya membalap yang mirip, dengan Lorenzo terkenal dengan julukan Martillo (palu) dan Mantequilla (mentega), yang juga dimiliki oleh Quartararo.

“Mentega adalah istilah milik Jorge Lorenzo yang berarti gaya membalap yang mengalir cepat dan indah, karena dia mengaspal begitu cepat, yang juga dilakukan oleh Fabio Quartararo,” kata Wilco Zeelenberg, dilansir dari laman GP One.

“Tidak membuat kesalahan adalah hal yang sangat penting bagi Lorenzp, tetapi jika dia membuat kesalahan dia akan marah pada dirinya sendiri karena ingin melakukannya secara tepat dan menggunakan istilah palu untuk memaksakan kecepatan tinggi, begitu juga dengan Quartararo saat menang di Jerez,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Wilco Zeelenberg juga menyebut perbedaan antara Jorge Lorenzo dengan Quartararo dalam hal sifat. Ia menambahkan bahwa Lorenzo merupakan sosok yang lebih introvert atau sangat fokus pada dirinya sendiri serta akan sangat berbeda jelang balapan.

Sementara berbeda jauh dengan Fabio Quartararo yang lebih ekstrovert, lebih senang bermain dan bercanda dengan para staf tim dan teknisi, bahkan sebelum balapan dimulai.

Jorge LorenzoYamahaMotoGPFabio QuartararoBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini

Berita Terpopuler