x

Mick Schumacher Akan Kendarai Mobil Ayahnya di F1 GP Tuscan

Kamis, 10 September 2020 08:57 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Mick Schumacher juara di feature race F2 GP Monza.

INDOSPORT.COM – Tim Ferrari merayakan balapan Grand Prix yang ke-1.000 di F1 GP Tuscan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (13/09/20) mendatang. Sebagai selebrasinya, Mick Schumacher akan mengendarai mobil sang ayah, Michael Schumacher di lintasan sebelum mulai balapan.

Mick sendiri adalah anggota Ferrari Driver Academy. Pada balapan hari Minggu nanti, ia akan menjajal F2004, mobil yang membawa sang ayah menjadi juara dunia yang ketujuh dan terakhir kalinya.

Mengutip laman resmi F1, Ferrari menyebut agenda spesial ini akan menjadi sebuah penghormatan untuk mobil tersukses dan pembalap Scuderia yang tak ada bandingannya.

Baca Juga
Baca Juga

Ini rupanya bukan kali pertama pembalap Prema Racing itu mengendarai mobil Michael Schumacher. Tahun lalu, ia melintasi Hockenheim sebelum balapan GP Jerman dengan mobil sang ayah.

Selain penghormatan spesial yang dilakukan Mick Schumacher, Ferrari juga memberikan livery khusus untuk mobil yang akan dipakai dua pembalapnya, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc. Mobil SF1000 itu akan dihiasi dengan livery bernuansa jadul berwarna merah anggur.

Tim Ferrari pertama kali didirikan oleh Enzo Ferrari dan debut di F1 pada GP Monaco 1950. Mereka menjadi satu-satunya tim yang berpartisipasi dalam setiap musim balapan di F1.

“Scuderia Ferrari GP yang ke-1.000 adalah pencapaian yang amat penting, makanya harus dirayakan dengan cara yang spesial,” tutur wakil kepala perusahaan, Piero Ferrari.

Baca Juga
Baca Juga

“Itulah mengapa kami memutuskan memakai livery yang unik untuk mobil kami di event ini. SF1000 akan mengaspal di Sirkuit Mugello dengan warna burgundy yang pertama kali ditampilkan di 125S, mobil balap pertama Ferrari,” tutupnya.

F1FerrariMichael SchumacherFormula 1Mick SchumacherGP ItaliaGP F1 ItaliaFormula 2Berita F1Berita F2

Berita Terkini