x

Sebastian Vettel Akui Nyaris Pensiun Sebelum Resmi Gabung Aston Martin

Jumat, 11 September 2020 18:21 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pembalap F1 asal Jerman, Sebastian Vettel.

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Jerman, Sebastian Vettel mengaku dirinya hampir memutuskan untuk pensiun dari ajang Formula 1 (F1) sebelum akhirnya resmi bergabung dengan Aston Martin pada musim depan.

Racing Point (akan ganti nama jadi Aston Martin di F1 2021) secara mengejutkan mengumumkan telah berpisah dengan Sergio Perez pada Kamis (11/9/20). Kemudian tak berselang lama, mereka mengabarkan bahwa Sebastian Vettel akan menjadi pengganti Perez pada musim depan.

Vettel pun mengaku senang dengan perjalanan baru yang akan ia jalani pada tahun depan. Namun dirinya juga tak menampik sempat ‘frustasi’ dan nyaris pensiun dari F1 sebelum akhirnya Lawrence Stroll selaku pemilik Racing Point menginginkannya untuk berduet dengan putra kandungnya, Lance Stroll.

Baca Juga
Baca Juga

“Jujur saja saya hampir pensiun, tapi kemudian saya termenung dan memikirkannya dengan matang hingga akhirnya saya mengambil keputusan saat ini,” kata Sebastian Vettel, dilansir dari laman GP Blog.

“Rasanya seperti langkah yang tepat dan hal terbaik yang bisa saya lakukan. Rasanya senang sekali. Target saya ialah mengalahkan Mercedes yang menjadi saty-satunya tim yang harus dikalahkan, meski tantangannya besar namun saya akan mencobanya apalagi setelah Aston Martin memberikan saya kesempatan itu,” jelasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Sergio Perez sendiri belum diketahui apakah akan melanjutkan kariernya di ajang jet darat atau tidak. Namun berdasarkan informasi yang beredar ia akan bergabung dengan Alfa Romeo atau Haas.

Jika bergabung dengan Alfa Romeo yang merupakan tim masa lalunya, maka ia akan menggantikan posisi Kimi Raikkonen yang dikabarkan bakal pensiun, dan kemudian akan diduetkan dengan Mick Schumacher yang akan naik kasta dari ajang Formula 2 (F2).

Sebastian VettelFormula 1Sergio PerezAston MartinBerita OlahragaBerita SportBerita F1Racing Point

Berita Terkini

Berita Terpopuler