x

Lewis Hamilton Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia

Kamis, 24 September 2020 13:11 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah ternama TIME 2020.

INDOSPORT.COM – Juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah ternama TIME 2020.

Tokoh yang masuk daftar tersebut dianggap memiliki jasa luar biasa dalam hal kemanusiaan seperti salah satunya ialah menciptakan semangat dan membangun gerakan untuk memperbaiki dunia.

Edward Felsenthal selaku CEO dan Pemimpin Redaksi TIME mengatakan bahwa daftar 100 orang paling berpengaruh kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pada 2020 ini, TIME memilih tokoh yang berjasa dalam penanganan pandemi virus corona dan melawan anti-rasisme di seluruh dunia, di mana kedua topik tersebut menjadi salah satu masalah paling krusial saat ini.

“Pada tahun ini kami mencakup banyak orang luar biasa yang kurang dikenal karena telah menyempatkan diri untuk menyelamatkan nyawa, membangun gerakan dan semangat untuk memperbaiki dunia,” kata Edward Felsenthal, dilansir dari laman Motorsports.

Lewis Hamilton sendiri memang dalam beberapa pekan terakhir memanfaatkannya statusnya sebagai tokoh besar dan platform yang dimilikinya untuk digunakan dalam menyuarakan isu rasisme dan inekualitas sejak dahulu.

Baca Juga
Baca Juga

Suaranya semakin lantang dalam beberapa pekan terakhir karena memprotes kasus pembunuhan dan rasisme George Floyd oleh oknum kepolisian Amerika Serikat.

Perjuangan yang ditunjukkan oleh Lewis Hamilton dalam memerangi kasus rasisme, membuat pihak F1 terinspirasi untuk menggaungkan kampanye bertajuk #WeRaceAsOne yang memiliki misi untuk memerangi masalah dalam dunia olahraga dan global termasuk Virus Corona (COVID-19).

Kampanye ini juga menunjukkan keseriusan dan kekompakannya dalam melawan isu rasisme dan inekualitas, serta ingin mempromosikan ekualitas dan keberagaman di ajang motorsport tersebut.

Lewis HamiltonFormula 1RasismeBerita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini

Berita Terpopuler