x

Horor! Detik-Detik Tabrakan Luca Ghiotto and Jack Aitken di Balapan Formula 2

Minggu, 27 September 2020 18:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Mobil pembalap Formula 2, Luca Ghiotto, yang terbakar di GP Rusia.

INDOSPORT.COM – Ajang balap Formula 2 Rusia memakan korban. Luca Ghiotto dan Jack Aitken terlibat tabrakan horor yang sempat membuat balapan sempat dihentikan sementara.

Ajang Race 2 F2 Rusia 2020 yang digelar di sirkuit Sochi hari Minggu (27/09/20) sempat dihentikan sementara setelah Luca Ghiotti dari tim Hitech Grand Prix  dan Jack Aitken (Campos) bertabrakan di tikungan 3.

Baca Juga
Baca Juga

Tabrakan ini saat Luca Ghiotto berusaha menyalip Jack Aitken yang sempat berada di urutan depan di belakang Guanyu Zhou dari tim UNI-Virtousi. Keduanya melaju beriringan saat menuju tikungan 3 lap ketujuh.

Ketika Aitken berusaha mendahului dengan kecepatan 230 kilometer per jam, mobilnya justru menyenggol Ghiotto sehingga kedua mobil langsung menabrak pembatas lintasan.

Mobil Ghiotto langsung dilalap si jago merah, sedangkan mobil Aitken hancur berkeping-keping karena menabrak pembatas lintasan dalam kecepatan tinggi.

Untungnya, Ghiotto dan Aitken berhasil keluar dari  kendaraan mereka. Keduanya juga diketahui tidak mendapatkan cedera apa pun.

Petugas Formula 2 juga langsung bergerak cepat mengevakuasi kedua mobil, dengan race director FIFA Michael Masi sampai meninjau langsung bagian trek tersebut untuk memantau kerusakan pada pembatas lintasan.

Kejadian ini bisa dikatakan cukup besar, terlihat dari pembatas lintasan yang penyok tak berbentuk usai ditabrak kedua mobil tersebut. Kejadian ini juga membuat balapan sempat dihentikan sementara selama 25 menit.

Baca Juga
Baca Juga

Pembalap asal China, Guanyu Zhou, yang tampil meyakinkan sejak lap pertama akhirnya berhak naik ke podium sebagai pemenang. Di tempat kedua diraih oleh Nikita Mazepin, disusuk Mick Schumacher yang finish di posisi ketiga.

Jack Aitken dan Luca Ghiotto, meski sempat terjadi tabrakan, tetap berhasil finish di posisi keempat dan kelima dalam Race 2 Formula 2 Rusia.

Formula 1Formula 2Balap MobilBerita Otomotif

Berita Terkini

Berita Terpopuler