x

Raih Hasil Mengejutkan di Moto2, Andi Gilang Dipuji Honda

Selasa, 29 September 2020 16:19 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Pembalap Indonesia, Andi Gilang, finis di urutan ke-19 di ajang Moto2 Catalan hari Minggu (27/09/20) lalu. Meraih hasil terbaiknya di ajang tersebut, Andi Gilang mendapatkan apresiasi dari Honda.

Andi Gilang mengawali balapan dari posisi ke-29 di Catalunya. Namun ia cukup berhasil memacu motornya hingga akhirnya finis di peringkat ke-19.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya senang dengan hasil ini, tetapi selama balapan saya melihat bahwa saya bisa lebih baik lagi. Sejak awal saya merasa baik, berusaha tenang saat membalap," ujar Andi Gilang seperti dilansir dari Global Honda.

"Meski begitu saya melakukan kesalahan, kehilangan posisi. Saya memiliki kecepatan yang sama dengan pembalap yang mencetak poin," tambahnya.

Andi Gilang berjanji akan terus memperbaiki penampilannya di balapan Moto2 selanjutnya. Terutama untuk urusan memulai balapan dari posisi yang lebih baik agar mampu tampil maksimal terutama konsisten di lap-lap awal.

Pembalap kelahiran Bulukumba itu juga mendapatkan apresiasi dari Manajer Tim IDEMITSU Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama. Meski harus struggle sepanjang balapan, Andi tetap mampu menciptakan progres.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini akhir pekan yang sulit. Pembalap kami berjuang keras dalam kondisi dingin seperti ini. Pada akhirnya, waktu terbaik yang mereka raih selama akhir pekan adalah saat balapan," ujar Hiroshi Aoyama.

"Andi kesulitan di awal, tapi dari pertengahan balapan, dia menunjukkan performa yang positif." tutupnya.

HondaMoto2Andi Gilang

Berita Terkini