x

Resmi, Mick Schumacher Bakal Debut di Formula 1 GP Eifel

Rabu, 30 September 2020 09:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Putra Michael Schumacher, Mick Schumacher akan debut di kejuaraan Formula 1 (F1) saat seri balapan kesebelas GP Eifel 2020 yang berlangsung di Jerman.

INDOSPORT.COM – Putra Michael Schumacher, Mick Schumacher akan debut di kejuaraan Formula 1 (F1) saat seri balapan kesebelas GP Eifel 2020 yang berlangsung di Jerman.

Mick akan memulai debutnya di sirkuit Nurburgring, Jerman pada 11 Oktober mendatang. Pembalap yang saat ini membalap bersama tim Prema Racing di Formula 2 (F2) akan mengemudikan jet darat Alfa Romeo C39.

Putra Michael Schumacher itu untuk pertama kalinya mengemudikan mobil F1 di rangkaian sesi race weekend, dengan mengambil alih jet darat milik Antonio Giovinazzi di sesi latihan bebas pertama (FP1) pada Jumat (09/10/20) pada pekan depan.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya sangat senang bisa mendapatkan kesempatan ini di FP1. Debut saya di ajang F1 akan berlangsung sangat spesial karena saya akan melakukannya di Jerman yang merupakan kampung kelahiran saya,” kata Mick Schumacher, dilansir dari laman resmi Sauber.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada Alfa Romeo Racing dan Akademi Ferrari yang telah memberikan kesempatan untuk mencicipi atmosfer F1. Saya akan mempersiapkan diri agar bisa melakukan pekerjaan yang terbaik,” tambahnya.

Putra semata wayang Michael Schumacher yang saat ini menjadi pemimpin klasemen F2 2020, memang tengah santer dikabarkan akan naik kasta ke ajang F1 dan bergabung dengan tim Alfa Romeo maupun Haas, yang menggunakan unit mesin dari tim Ferrari.

Baca Juga
Baca Juga

Selain Mick Schumacher, dua pembalap F2 lainnya yakni rekan setimnya di Prema Racing, Robert Shwartzman dan Callum Illott (UNI-Virtuosi) juga memiliki kesempatan yang sama.

Ketiganya juga merupakan anggota Akademi Ferrari atau pembalap junior tim Kuda Jingkrak, dengan Callum Illot akan mengemudikan mobil tim Haas milik Romain Grosjean. Sedangkan Robert Shwartzman akan merasakan kemudi mobil F1 di seri terakhir GP Abu Dhabi.

Selain itu, semua pembalap Akademi Ferrari tersebut juga berkesempatan menguji jet darat Ferrari SF71H 2018 di trek Fiorano, sebagai persiapan debut F1 mereka.

FerrariMichael SchumacherFormula 1Haas F1Mick SchumacherFormula 2Alfa Romeo RacingBerita OlahragaBerita SportBerita F1Berita F2F1 GP Eifel

Berita Terkini