x

Crash di FP3 MotoGP Prancis, Joan Mir Malah Dipuji Netizen

Sabtu, 10 Oktober 2020 17:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pembalap asal Spanyol, Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir malah mendapatkan pujian dari netizen setelah sempat kecelakaan di Free Practice (FP) ketiga MotoGP Prancis, Sabtu (10/10/20).

Mir kala itu mengalami kecelakaan tunggal, dengan motor serta tubuhnya terseret ke gravel saat hendak menikung. Crash yang dialami oleh Mir malah mendapat pujian dari netizen.

Pasalnya, saat sedang terseret Mir tiba-tiba langsung berdiri dan berlari. Aksi ini pun dianggap menjadi salah satu kecelakaan paling berkelas dan menakjubkan oleh netizen.

Baca Juga
Baca Juga

Netizen pun langsung memberikan pujian kepada Joan Mir, yang mereka tulis di video singkat yang diunggah oleh akun resmi MotoGP di Twitter.

“10/10 untuk gayanya” @sepangracing

“Menakjubkan” @desriantoA

“Ini sangat keren dan saya sangat mengangguminya” @sillymcniac

“Keren banget tapi juga bahaya” @alby_alfana

“Superman!” @sohail85728918

Sementara itu, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) menjadi yang tercepat di FP3 MotoGP Prancis dengan catatan waktu 1 menit 32,319 detik atau selisih 0,130 detik dari Miguel Oliviera yang menyusul di posisi kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Lalu ada rekan setim Fabio Quartararo, Franco Morbidelli yang menempati posisi ketiga dan diikuti oleh Jack Miller (Pramac Ducati) serta Maverick Vinales.

Sementara Joan Mir berada di posisi ke-12, begitu pula dengan rekan setimnya yakni Alex Rins di posisi ke-14. Mir memang tak menunjukkan catatan waktu impresif saat sesi latihan bebas maupun kualifikasi.

Namun Joan Mir bisa berubah menjadi rider kuda hitam bagi para pembalap di grid terdepan, lantaran dalam beberapa seri balapan terakhir ia secara konsisten menyalip para rivalnya di lap terakhir hingga bisa meraih podium.

MotoGPMotoGP PrancisJoan MirBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini