x

Hasil Kualifikasi F1 GP Emilia Romagna: Jegal Hamilton, Bottas Raih Pole Position

Sabtu, 31 Oktober 2020 21:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Berikut hasil kualifikasi Formula 1 (F1) GP Emilia-Romagna yang berlangsung di sirkuit Imola, Sabtu (31/10/20) dengan Valtteri Bottas (Mercedes) meraih pole position.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi Formula 1 (F1) GP Emilia-Romagna yang berlangsung di sirkuit Imola, Sabtu (31/10/20) dengan Valtteri Bottas (Mercedes) meraih pole position.

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 13,609 detik. Ini berarti ia akan memulai balapan di posisi terdepan di sirkuit Imola.

Kemudian rekan setimnya, Lewis Hamilton menyusul di peringkat kedua dengan selisih waktu 0,097 detik. Padahal pembalap andalan Silver Arrow sempat dominan di FP1, kualifikasi (Q1) dan Q2.

Baca Juga
Baca Juga

Lalu ada Max Verstappen (Red Bull Racing) yang lagi-lagi menempati posisi ketiga, setelah sempat mengalami masalah teknis, hingga akhirnya meraih catatan apik dengan selisih waktu 0,567 detik dari Bottas. Pierre Gasly (AlphaTauri) dan Daniel Ricciardo (Renault) melengkapi posisi lima besar.

Alexander Albon (Red Bull Racing), Charles Leclerc (Ferrari), Daniil Kvyat (AlphaTauri), serta dua pembalap McLaren yakni Lando Norris dan Carlos Sainz Jr menyusul di posisi 10 besar.

Baca Juga
Baca Juga

Dilanjutkan dengan Sergio Perez (Racing Point), Esteban Ocon (Renault), George Russel (Williams), Sebastian Vettel (Ferrari), Lance Stroll (Racing Point). Catatan waktu Vettel dihapus karena track limit yang membuatnya harus turun satu posisi di belakang Russel.

Sedangkan Romain Grosjean, Kevin Magnussen (Haas), Kimi Raikkonen (Alfa Romeo), Nicholas Latifi (Williams), dan Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo) akan start dari posisi belakang setelah tereliminasi di Q1.

Nantinya para pembalap akan kembali tampil di seri balapan F1 GP Emilia Romagna keesokan harinya atau pada Minggu (01/11/20) pukul 19:10 WIB.

Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil catatan waktu keseluruhan kualifikasi F1 GP Emilia Romagna:

Lewis HamiltonMercedes AMG F1Red Bull F1Valtteri BottasMax VerstappenFormula 1Berita OlahragaBerita SportBerita F1F1 GP Emilia-Romagna

Berita Terkini