x

Misi Terselubung Ducati 'Hancurkan' Marc Marquez dengan Rekrut Luca Marini

Minggu, 8 November 2020 14:02 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Sebelum resmi diumumkan bergabung dengan Esponsorama, Marini sudah digadang-gadang bisa menjadi pesaing untuk Marc Marquez di MotoGP.

INDOSPORT.COM - Tim Esponsorama Racing mengumumkan adik Valentino Rossi, Luca Marini, dan sesama bintang Moto2 Enea Bastianini akan menjadi pembalap mereka di MotoGP tahun depan. Sebelum resmi diumumkan bergabung dengan Esponsorama, Marini sudah digadang-gadang bisa menjadi pesaing untuk Marc Marquez.

Marini akan tetap membalap dengan warna tim milik Rossi yakni Sky Racing Team VR46 sebagai bagian dari perjanjian dengan Espnsorama dan Ducati. Pabrikan Italia itu akhirnya menaikkan status Esponsorama sebagai tim satelit setelah pembalap mereka, Johann Zargo, pindah ke tim Pramac Ducati.

Baca Juga
Baca Juga

Pembalap Esponsorama sebelumnya di MotoGP yakni Tito Rabat benar-benar telah kehilangan tempatnya untuk MotoGP tahun depan meski ia masih memiliki kontrak untuk tahun 2021.

Sementara itu, Bastianini dan Marini saat ini masih duduk di posisi kedua dan ketiga di kejuaraan Moto2. Mereka berdua sama-sama telah meraih tiga kemenangan di musim ini. 

“Memiliki kesempatan besar ini dan bisa berbagi dengan Sky Racing Team VR46, Esponsorama Racing, serta dan Ducati akan menjadi lebih baik," ujar Marini

“Dalam tahun-tahun ini bersama tim saya telah memperoleh pengalaman, saya telah berkembang dan saya telah mencapai hasil penting pertama."

"Kami berada dalam fase krusial musim ini, kami akan terus bekerja keras untuk mencapai tujuan maksimal sebelum membuat langkah besar ini bersama-sama."

Sementara itu, Bastianini, juga merasakan kebanggaan bisa mempekuat Esponsorama untuk berlaga di MotoGP tahun depan.

"Saya sangat senang naik ke MotoGP bersama Ducati dan Esponsorama Racing," ujar Bastianini.

Baca Juga
Baca Juga

“Sekarang saya harus berkonsentrasi untuk menyelesaikan musim karena saya ingin naik sebagai Juara Dunia, meskipun saya tahu itu tidak akan mudah."

"Musim depan beberapa pembalap akan berlaga di MotoGP, kami akan memulai petualangan baru bersama dengan pembalap tercepat di dunia di mana saya pikir bersama dengan tim saya akan dapat mencapai hasil yang baik."


1. Luca Marini Bakal Saingi Marc Marquez?

Pembalap Honda Marc Marquez menyambangi paddock jelang rangkaian balapan MotoGP Catalunya, Kamis (24/09/20).

Sebelum resmi bergabung dengan tim Esponsorama, bos Ducati, Paolo Ciabatti sempat menyanjung Luca Marini saat mereka berusaha membawa adik Rossi itu untuk naik ke kelas MotoGP.

Ciabatti menyebut kehadiran Marini di MotoGP akan memberikan efek positif untuk tim. Marini yang masih muda dianggap akan menjadi pesaing serius juara bertahan MotoGP, Marc Marquez.

Ducati sendiri memang dikenal gemar bekerja sama dengan para pembalap muda di kelas MotoGP. Baik di tim pabrikan maupun satelit mereka, bahkan saat ini hanya Johann Zarco lah yang sudah berusia 30 tahunan.

"Saya percaya para pebalap muda memiliki talenta untuk bersaing dengan Marc Marquez," kata Paolo Ciabatti lagi.

Selain Marini dan Bastianini yang bergabung tahun depan, Ducati saat ini sudah memiliki pembalap muda lainnya yang juga mantan jebolan tim Sky Racing VR46, Francesco Bagnaia dan ada pula Jack Miller.

Bastianini yang berusia 22 tahun dan Marini yang berusia 23 tahun akan membuat debut tiga rookie di barisan Ducati tahun depan setelah Jorge Martin ditunjuk sebagai pembalap Pramac lainnya untuk tahun 2021, lebih dari sebulan lalu.

“Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan ini berkat dua talenta muda Italia yang akan dapat melakukan debut mereka di MotoGP tahun depan dengan motor Desmosedici GP yang dipercayakan kepada tim Esponsorama Racing,” ujar General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna.

“Tahun ini tim Raul Romero telah menunjukkan bahwa mereka telah mencapai tingkat profesionalisme yang sangat baik. Berkat dukungan teknis yang diperbarui yang akan kami berikan kepada tim Andorra pada tahun 2021, kami yakin itu akan mendukung Enea dan Luca dengan cara terbaik di musim rookie pertama mereka."

“Baik Bastianini dan Marini telah terbukti sangat kompetitif di Moto2 tahun ini, dan kami yakin sudah waktunya bagi mereka untuk pindah ke MotoGP."

“Kami akan memberi mereka semua dukungan yang diperlukan untuk menemani mereka dalam perjalanan menuju kategori teratas."

“Dengan keputusan ini, Ducati berniat melanjutkan strateginya untuk mengembangkan talenta-talenta muda, yang telah mengantarkan Pecco Bagnaia melakukan debutnya di MotoGP bersama Pramac Racing pada 2019 dan mencapai tujuan penting di 2021: memakai warna-warna khas MotoGP. tim resmi Ducati. "

Bagnaia sendiri akan bergabung dengan Jack Miller di tim pabrikan Ducati tahun depan setelah dua musim pertama mereka di MotoGP bergabung dengan Pramac.

Marc MarquezValentino RossiMotoGPDucatiLuca MariniBerita MotoGP

Berita Terkini