x

Resmi Promosi ke Formula 1, Mick Schumacher Gabung Tim Haas

Rabu, 2 Desember 2020 16:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Mick Schumacher resmi promosi ke Formula 1 bersama tim Haas.

INDOSPORT.COM - Anak Michael Schumacher, Mick Schumacher siap membuktikan kemampuannya di Formula 1 bersama tim Haas. Pencapaian itu membuat nama schumacher akan kembali meramaikan grid F1.

Mick Schumacher menuruni bakat balap dari sang ayah yang telah merengkuh tujuh trofi juara dunia F1. Pria berusia 21 tahun itu telah menunjukkan skill ciamik selama berkompetisi di Formula 2.

Mick Schumacher memimpin perburuan gelar F2 dengan perolehan 14 poin, kini tinggal satu putaran lagi tersisa. Berkat penampilan apiknya di F2, Mick dilirik untuk bergabung dengan tim Amerika Serikat, Haas.

Baca Juga
Baca Juga

Pembalap binaan Ferrari Driver Academy itu akan duet dengan sesama rookie alumnus F2, Nikita Mezapin. Mereka akan menggantikan Romain Grosjean dan Kevin Magnussen.

"Saya sangat senang bahwa kami dapat mengonfirmasi Mick Schumacher dalam susunan pembalap kami untuk musim depan. Kami berharap bisa segera menyambutnya ke dalam tim," ujar Guenther Steiner selaku kepala tim Haas dilansir dari laman resmi Formula 1.

"Kejuaraan Formula 2 telah lama menjadi tempat pembuktian bagi para talenta untuk menunjukkan kemampuan mereka di lapangan. Mick telah memenangkan balapan, mengumpulkan podium, dan unggul melawan beberapa bakat luar biasa pada tahun 2020."

Baca Juga
Baca Juga

"Saya sangat yakin dia layak kesempatan untuk promosi ke Formula 1 berdasarkan penampilannya. Kami memiliki kesempatan di depan kami, sebagai tim kami akan mengevaluasi dan membina pembalap baru," sambungnya lagi.

Menjelang debut balapannya bersama Haas pada 2021, Mick Schumacher akan memulai persiapannya dengan sesi FP1 di Abu Dhabi.

Formula 1Haas F1Mick Schumacher

Berita Terkini

Berita Terpopuler