x

Didepak dari MotoGP, Tito Rabat Resmi Gabung Barni Racing di WSBK 2021

Selasa, 22 Desember 2020 14:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Spanyol, Tito Rabat resmi bergabung dengan Barni Racing Team untuk turun di ajang Wold Superbike (WSBK) 2021.

Rabat sendiri sebelumnya membela tim Avintia Racing di kejuaraan MotoGP. Namun timnya memilih untuk memutuskan kontraknya, demi merekrut runner-up Moto2 2020 sekaligus adik Valentino Rossi, Luca Marini di MotoGP 2021.

Setelah nasibnya sempat terombang-ambing, namun Rabat akhirnya menerima tawaran dari Barni Racing selaku tim satelit Ducati Corse yang turun di ajang WSBK 2021.

Baca Juga
Baca Juga

“Setelah bertahun-tahun turun di MotoGP, akhirnya sata mendapat kesempatan untuk memulai petualangan baru di ajang WSBK, yang membuat saya ingin menampilkan semua kemampuan dan potensi saya di kejuaraan ini,” kata Tito Rabat, dilansir dari laman resmi WSBK.

“Saya tahu saya akan mendapatkan motor dan tim yang bagus, jadi saya berterima kasih kepada Barni Racing dan Ducati. Ini akan menjadi tantangan baru bagi saya untuk menjajal Ducati Panigale V4R untuk pertama kalinya,”

Baca Juga
Baca Juga

“Saya sudah tak sabar untuk segera turun ke lintasan balap, dan saya akan bekerja keras demi mempersiapkan diri saat uji coba perdana nanti,” tambahnya.

Selain Tito Rabat, terdapat mantan pembalap MotoGP lainnya yang juga turun di ajang WSBK, yakni Alvaro Bautista, Jonas Folger dan Scott Redding.

Kejuaraan WSBK sendiri bakal dibuka di Sirkuit Assen, Belanda pada 23 April 2021. Selain itu, Sirkuit Mandalika juga masuk dalam daftar kalender sementara WSBK musim depan, dan rencananya bakal di gelar pada 12 November 2021.

MotoGPDucati CorseTito RabatBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGPWorld Superbike (WSBK)

Berita Terkini