x

Mulai Pulih Total, Marc Marquez Akhirnya Geber Motor RC213V-S Jelang MotoGP 2021

Rabu, 17 Maret 2021 14:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Marc Marquez pembalap Repsol Honda

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya bisa menggeber motor RC213V-s usai telah menunjukkan pulih total jelang MotoGP 2021.

Hal ini diketahui dari unggahan video tim Repsol Honda dan Marc Marquez di media sosial, Selasa (16/03/21), di mana The Baby Alien itu akhirnya bisa melepas rindunya untuk menggeber motor RC213V-s di sirkuit Montmelo, Circuit de Barcelona, Spanyol.

Nampak dalam video tersebut Marc tengah menunggangi motor jenis RC213V-s, yakni motor spek terdekat dengan versi MotoGP yang dijual secara massal kepada masyarakat.

Baca Juga
Baca Juga

"Pengujian di Montmelo dengan RC213V-S," tulis Marc Marquez dalam akun sosial medianya.

Latihan yang ditunjukkan oleh Marc pun membuktikan bahwa dirinya berangsur pulih total, setelah selama 8 bulan harus absen akibat kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020 lalu dan mengalami cedera patah tulang humerus.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya Marc juga mendapatkan persetujuan tim dokternya untuk melakukan sejumlah latihan termasuk bersepeda dan menggeber motor mini.

Dalam unggahannya, kakak dari Alex Marquez itu mengendarai sebuah motor mini yang ia gunakan untuk latihan sementara waktu di Circuit d'Alcarràs, Spanyol.

Latihan tersebut pun semakin membuka peluang bahwa Marc Marquez bisa saja comeback saat seri balapan pembuka MotoGP Qatar 2021 yang berlangsung akhir Maret nanti.


1. Marc Marquez Pulih Lebih Cepat

Pebalap Repsol Hondal, Marc Marquez.

Menjalani latihan secara privat pun membuat Marc Marquez diyakini pulih lebih cepat, setelah ia menjalani operasi ketiga pada Desember 2020 lalu.

Padahal usai naik meja operasi untuk ketiga kalinya, Marc diprediksi akan pulih lebih lama yakni selama 6 bulan. Namun kini nyatanya ia sudah bisa mulai menggeber kuda besi.

Berita ini diperkuat setelah dokter dan tim medis yang menangani Marc telah memberikan lampu hijau kepada pembalap Repsol Honda tersebut, dengan pihak HRC mengumumkan bahwa kondisi tulang lengan kanan Marquez menunjukkan perkembangan yang memuaskan.

"Berdasarkan tinjauan medis yang dilakukan terhadap Marc Marquez, 14 minggu setelah operasi untuk pseudoarthrosis yang terinfeksi pada lengan kanannya, tim medis yang dipimpin Dokter Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona secara klinis dan radiografis telah memverifikasi perkembangan tulang yang memuaskan."

"Mulai saat ini, Marquez dapat meningkatkan progam pemulihan kekuatan dan mobilitas untuk secara bertahap kembali ke balapan kompetitif," demikian pernyataan HRC.

Marc MarquezRepsol HondaMotoGPBerita OlahragaBerita SportMotoGP 2021Berita MotoGP

Berita Terkini